Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Giat Bedah Rumah yang Digelar Yayasan Buddha Tzu Chi

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon menghadiri kegiatan bedah rumah yang digelar tim Yayasan Buddha Tzu Chi di rumah Ibu Rini (39) Jalan Indra Lingkungan II Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Minggu (17/9/2023).

Hadir dalam kegiatan, Camat Rambutan yang diwakili oleh Sekcam Bajenis Hadi Supeno, SE, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi Arifin Wijaya beserta pengurus, Kabag Sumda Polres Tebing Tinggi Kompol Zulham, SH, S.Kom, MH, MM, Plt. Kapolsek Rambutan AKP Rustam Efendi, Ketua Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi Ny. Maria Andreas beserta pengurus Cabang Bhayangkari Polres Tebing Tinggi, Lurah Pinang Mancung Andi Supandi, SH, Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi dan pemilik rumah beserta keluarga.

Mengawali sambutannya, Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi mengatakan akan melaksanakan bedah rumah supaya layak huni serta kokoh agar aman dan nyaman tinggal di dalamnya.

"Proses terlaksananya kegiatan bedah rumah ini sudah berjalan 2 bulan mulai dari perencanaan dan survey sesuai dengan SOP dari Yayasan Buddha Tzu Chi pusat. Kami sangat prihatin melihat kondisi rumah milik ibu Rini ini, dimana rumah ini hanya terdapat 1 ruangan saja yang dihuni oleh 4  orang dan pada saat hujan lebat datang, rumah ini akan terkena banjir, hal ini lah yang menjadi pertimbangan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Tebing Tinggi dan Pemerintahan Kota Tebing Tinggi yang mendukung kami dalam kegiatan ini. Nantinya rumah ini akan dibangun dengan type 36 dengan 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Mudah - mudahan proses pembangunan rumah ini akan berjalan dengan lancar dan tanpa adanya kendala," paparnya. 

Sementara itu, Kapolres Tebing Tinggi dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kegiatan niat baik pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi yang telah berkoordinasi dengan pengurus pusat dan melibatkan Polres Tebing Tinggi dalam memberikan bantuan hunian layak kepada ibu Rini, kiranya apa yang sudah dirapatkan dan koordinasi menjadi barometer diberikannya bantuan bisa terakomidir dengan baik.

"Polres Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih atas kehormatan dan persaudaraan yang diberikan kepada kami, ini merupakan bukti nyata dan fakta yang tidak bisa digugah, dirubah adalah bahwasanya perbedaan kepercayaan, sosial maupun suku tidak mempengaruhi kita dalam bersosial. Mudah - mudahan pelaksanaan pembangunan rumah ini yang diperkirakan dalam 3 bulan dapat diberi kelancaran dan tidak ada permasalahan serta berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan kita akan bertemu kembali dalam kegiatan peresmian rumah ini," pungkasnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemindahan barang - barang milik ibu Rini Fitriani dan pembongkaran rumah dilakukan oleh personel Polres Tebing Tinggi dan relawan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi dibantu oleh masyarakat sekitar.

Seperti diketahui, Yayasan Buddha Tzu Chi merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang didirikan oleh Master Cheng Yen pada tahun 1966 dan berpusat di Hualien, Taiwan. Tzu Chi hingga kini telah tersebar ke 67 negara di dunia dan telah memberikan bantuan ke masyarakat tanpa memandang suku, ras, dan agama karena berprinsip pada cinta kasih universal.



(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image