Percepat Penurunan Stunting, Camat Sungai Bungkal Berikan Bantuan Sembako

Daftar Isi

  


 SUNGAI PENUH, INDOMETRO.ID-  

Masalah stunting sepertinya menjadi perhatian serius khususnya Kecamatan Sungai Bungkal dan Kota Sungai Penuh pada umumnya.


Guna percepatan penurunan stunting, camat sungai Bungkal kota sungai penuh Victory Syafutra selaku Bapak asuh anak stunting dan  juga ketua Tim percepatan Penurunan Stuting ( TPPS) kecamatan menyerahkan bantuan sembako untuk anak stunting di desa talang lindung. Kamis 14/9/2023


Bantuan terhadap anak stunting masing-masing berupa  beras 10 kilogram, telur 2 kray dan susu SGM 6 kotak, tahu dan tempe sebagi tambahan asupan gizi terhadap anak yang terkena stunting.


Victory Syafutra mengatakan, bantuan sembako yang di serahkan tersebut untuk 4 anak stunting, 3 di Desa Talang Lindung dan satu di Kelurahan Dusun Baru  sebagai bentuk upaya keseriusan untuk pencapaian target walikota Ahmadi Zubir di tahun 2024  untuk percepatan penurunan stunting yang akan di targetkan tercapai 14 persen.


Selaku bapak asuh stunting  di Kecamatan Sungai Bungkal, Victory Syafutra mengatakan, kami dari tim percepatan penurunan stunting ( TPPS) kecamatan, selain menyerahkan bantuan untuk 4 anak stunting yang terdiri 3 anak di Desa Talang Lindung dan 1 di Kelurahan Dusun Baru, sekaligus memantau kondisi anak anak dalam wilayah kecamatan sungai Bungkal.

"Penyerahan bantuan ini kami lakukan untuk menekan angka stunting yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Bungkal, sehingga kita harapkan target Bapak Walikota Sungai Penuh  Ahmadi Zubir di tahun 2024, penurunan stunting 14 persen bisa tercapai," ungkap Vicktory Syafutra.


Untuk pencegahan stunting, kami  menghimbau kepada masyarakat dalam wilayah kecamatan Sungai Bungkal terutama calon pengantin dan ibu hamil untuk rajin memeriksakan kesehatan di puskesmas terdekat. tutur  Camat Sungai Bungkal.


Turut mendampingi kegiatan penyerahan bantuan ini Dan pos Sungai Bungkal mewakil danramil 06 sungai penuh kodim 0417 Kerinci Pelda Ridwan, Dinas PPKB dan Babinkantibmas Brigadir Kepala firman serta turut mendampingi Kepala Desa Talang Lindung Zulfajri. ( Heru Sragen)

Posting Komentar



#
banner image