Salah Penerapan Lokasi Proyek Embung Dua Desa Di Indramayu Saling Klaim

Daftar Isi

Indramayu,Indometro.id

Proyek pembangunan Embung Bunton didesa Tamansari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, diduga SPK'nya di desa Tamansari, namun berdasarkan pantauan Team Media di lokasi Pekerjaan Rehabilitasi Embung ada di desa Ujung Jaya Kecamatan Widasari, sehingga mengundang banyak pertanyaan warga sekitar ketika melihat di papan Proyek pekerjaan sudah jelas lokasi ada di desa Tamansari kecamatan Lelea. Kabupaten indramayu


Kegiatan: pengelolaan SDA dan Bangunan Pengaman Pantai  pada Wilayah Sungai (WS) dalam 1 (satu) daerah Kabupaten/kota. 

Sub, Kegiatan: Rehabilitasi embung dan penampung air lainnya.

Pekerjaan: Rehabilitasi Embung Bunton desa Tamansari, Kecamatan Lelea, 

Lokasi: Desa Tamansari, Kecamatan Lelea,

No SPK : 640/07/SPP/reh-MBNTN  DPUPR 2023, 04 AGUSTUS 2023,

Pelaksanaan: 120 hari kalender Sumber dana: Banprov 2023.

Nilai kontrak: Rp. 916.095.416.24.


Team media mencoba konfirmasi kepada warga yang berada di lokasi pekerjaan siapa pelaksananya, Mereka menjawab tidak tau. 


Team media Ketika menghubungi UPT PSDA (Iman) lewat via telpon, Punten konfirmasi dengan bidang PSDA saja . "Tuturnya.


"Dibenarkan Karli mantan Lurah desa Tamansari, Blok Tegal Bedug, mengatakan pada Team media Jum'at (22 /09/2023) Proyek pembangunan Embung Bunton desa Tamansari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, SPKnya di desa Tamansari, Kecamatan Lelea, namun pekerjaannya di desa Ujungjaya, Kecamatan Widasari ini aneh ada apa ko bisa salah " Jelasnya.


Kuwu Tamansari Sadili ketika dikonfirmasi media terkait proyek Embung yang lokasinya ada didesa Ujung Jaya Kecamatan Widasari, sedangkan melihat Papan informasi desa Tamansari kecamatan Lelea.


Kuwu Tamansari mengatakan,

kalau soal Embung mungkin nanti ada keputusan dari PSDA dan pemerintah daerah, kalau saya hanya penerima manfaat, karena saya pernah mengajukan dan pembangunan Embung tersebut di wilayah Tamansari, dan saya tidak mengakui sendiri Saya harus mengakui kedua belah pihak, kalau dia menginginkan semua kalau saya menginginkan semua tentu dari semua sisi berbagai sisi nanti ini merasa benar, kalau saya merasa mengajukan dan merasa masukan proposal dan meminta kepada pemerintah untuk dijadikan Embung. Tapi kenapa proyek Embung diakui desa ujung jaya kecamatan Widasari, Sedangkan kalau melihat dari papan informasi desa Tamansari kecamatan Lelea,Tuturnya kuwu  Sadili.


Sebelumnya Ketika Media kembali kelokasi Embung Bunton hari Sabtu (23/09/2023).


Menurut keterangan dari sumber pekerja, langsung tanya saja sama pak aam supaya lebih jelas, pak aam itu selaku pemborong nya, Ujarnya.


Saat itu media konfirmasi dengan Kuwu desa Ujung Jaya Kecamatan Widasari Senin (25/09)2023.


Menurut keterangan kuwu desa ujung jaya, kalau proyek Embung itu sudah masuk di wilayah saya, karena saya berbicara berdasarkan sesuai peta dan fakta dilapangan,


"Kalau Kuwu desa Tamansari mau mengakui bahwa proyek Embung itu masuk desa Tamansari kita tinggal cek dan adu data alias peta dari pemerintah kabupaten Indramayu", Ujarnya Kuwu ujung jaya Ali Murtado.  

MT J

Posting Komentar



#
banner image