Team Patroli Sat Samapta Polres Langsa Kompak Turun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi

Daftar Isi

LANGSA, Indometro. Id- Beginilah yang dilakukan oleh tim Patroli Perintis Presisi dari Sat Samapta Polres Langsa, ketika sedangkan melaksanakan Patroli rutin dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwalyah hukum Polres Langsa, Tim patroli ini juga dengan Kompak ikut terjun kesawah membantu petani menanam bibit Padi.


Tampak terlihat di lokasi Area Persawahan yang berada di Desa Matang Setui

Kecamatan Langsa timur, pada saat Tim Patroli Perintis Persisi yang dipimpin Bripka Ery Prastiyo sedang melaksanakan tugas nya dan melihat para ibu tani sedang kewalahan, kemudian tanpa pikir panjang para personil dengan kompak mengambil sikap Terjun Kesawah membantu para petani. Rabu (20/09/2023).


Bripka Ery Prastiyo yang memimpin Kegiatan Patroli itu, mengatakan," Pada saat Kami dari Sat samapta Polres Langsa sedang Patroli rutin yang menyasar kesawah petani, Kami melihat ada Ibu-ibu petani yang kecapean dan kewalahan pada saat menanam padi, 

"Tak sanggup kami melihat ibu -ibu seperti itu, kami kompak bersama - sama anggota turun langsung kesawah membantu tanam bibit padi untuk mempercepat tanam dan mengurangi beban kerja meraka,

"Dan Allhamdulillah untuk hari ini, kami telah berhasil menyelesaikan Dua petak sawah milik pak Bukhari, dan ibu -ibu sangat senang, kemudian kami pun bangga bisa membantu mereka," pungkas Ery. 

Dalam hal ini, Kapolres Langsa AKBP, Muhammadun, S.H., melalui Kasat Samapta AKP, Dasril, SE., mengatakan," kehadiran kepolisian di tengah masyarakat harus membawa manfaat, memberikan rasa aman dan nyaman serta benar-benar membantu masyarakat yang ketika mengetahui ada warga yang membutuhkan bantuan Polisi.

"Untuk kita ketahui, Samapta ini berasal dari bahasa sansekerta yang berarti waspada dan keadaan siap sedia

"Selain bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun, dalam menjalankan tugasnya, Samapta menjalankan perannya seperti kepolisian pada umumnya, salah satunya, yakni membantu Para petani pada saat melaksanakan Patroli. 

Kegiatan ini juga merupakan program Quick Wins Presisi Polri dalam wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Langsa dalam mendukung ketahanan pangan di situasi suhu cuaca El Nino yang sedang melanda saat ini," tutup Dasril.


Sementara itu, salah seorang pemilik sawah Pak Bhukhari, dan ibu-ibu tani, mengaku senang dan sangat terbantu, karena Bapak- bapak polisi dengan menggunakan pakaian dinas yang tak takut kotor seragamnya langsung ikut membantu kami menanam bibit padi dan memberikan himbauan Kamtibmas.


"Kami mengucapkan terimakasih pada Bapak-bapak Polisi Langsa yang sudah datang berpatroli kesawah kami dan membantu kami, sering -sering ya pak datang kesini, kami senang dengan ada bapak Polisi disini, kami merasa aman dan nyaman serta termotivasi," ucap Pak Bukhari yang juga merupakan Thuha Peut didesa itu.(RI) 

 

 

Posting Komentar



#
banner image