Tim Supervisi Ditsamapta Polda Aceh Kunjungi Polres Langsa Cek Kesiapan Hadapi Pemilu Tahun 2024

Daftar Isi


LANGSA,Indometro.Id- Dalam rangka kesiapan menghadapi pemilu tahun 2024, Tim Supervisi DitSamapta Polda Aceh, Monitoring serta Evaluasi kinerja Fungsi Sat Samapta dan kesiapan personel yang juga melibatkan beberapa Polres diantara,Sat Samapta Polres Langsa, Polres Aceh Tamiang, Polres Bireuen, Polres Lhokseumawe, Polres Aceh Timur, Polres Aceh Utara dan Polres Pidie Jaya.


Kegiatan Supervisi Dit Samapta Polda Aceh berlangsung di Aula Adhi Pradana Mapolres Langsa pada hari senin sampai dengan Hari Selasa, (26/09/2023).


Pembukaan Supervisi tersebut dipimpin oleh Katim 2 Supervisi Ditsamapta Kompol Muhammad Dahlan, S.H .,M.H., yang di buka secara resmi oleh Kapolres Langsa AKBP, Muhammadun , S.H., diwakili oleh Wakapolres Langsa Kompol, Dheny Firmandika, S.AB, S.I.K.


Dalam sambutannya Wakapolres Langsa mengucapkan terimakasih kepada Tim Supervisi yang telah berkenan hadir ke Polres Langsa, Dalam rangka kesiapan menghadapi pemilu tahun 2024. Dia juga menekankan komitmen untuk menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu.

Dit Samapta Polda Aceh memberikan apresiasi atas sambutannya dan upaya Sat Samapta Polres Langsa dan Polres lainnya dalam persiapan menjalankan tugas pengamanan pemilu dengan baik. Tim supervisi memberikan saran-saran konstruktif yang akan membantu dalam memperbaiki dan memperkuat persiapan menjelang pemilu tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Langsa, AKP, Dasril, SE., Mengatakan," Tujuan utama dari supervisi ini adalah mengevaluasi kinerja dan kesiapan personel dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 yang akan datang.

Kegiatan Supervisi ini melibatkan beberapa Polres di antaranya, Polres Langsa, Polres Aceh Tamiang, Polres Bireuen, Polres Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, Polres Aceh Timur dan Polres Pidie Jaya.

Adapun tujuan utama dari supervisi adalah untuk melihat langsung kondisi dan kekuatan personil serta mengecek sarana dan prasarana khususnya Sat Samapta dan Pam Obvit seperti, Melakukan pengecekan dan pemeriksaan sarpras / matlog unit Patroli dan penjagaan kemudian pengecekan dan pemeriksaan sarpras / matlog unit Dalmas, Adm pada Urmintu.

"Kemudia melakukan pengecekan kedaraan dan pemeriksaan unit kendaraan Satsamapta Polres Langsa dan Pengecekan gudang Dalmas Satsamapta Polres Langsa. 

Dan terakhir Kata Kasat, Personil Samapta Polres Langsa Melakukan Peragaan Patroli Perintis presisi dan Patroli Kota Presisi yang dibuka langsung oleh Kapolres Langsa AKBP. MUHAMMADUN, S.H.  alhamdulillah Selama kigiatan berlangsung tidak ada kendala dan berjalan dengan baik dan lancar," tutup kasat.(RI) 

 

Posting Komentar



#
banner image