Workshop Pentingnya Peran Pemuda dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Lumajang

Daftar Isi






 Lumajang ,indometro.id.Senin,18/9/2023. Mendekati momentum pemilihan umum tahun 2024 mendatang, Anggota komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, Hari Putri Lestari, SH MH menggelar workshop bagi pemuda melinial di balai Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko, Lumajang.Minggu,17/9/2023.


Putri menjelaskan, sebagai wakil rakyat sudah menjadi tugas utama memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.






“Materi yang akan disampaikan hari ini tentu sangat penting, tujuannya adalah dalam rangka mempersiapkan dan mensukseskan pemilu tahun 2024 mendatang,” ungkap Putri.


 Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa untungnya memilih dalam pemilu. Karena masih ada waktu.Putri berkomitmen untuk mengajak masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon pemimpin yang baik, dan selalu mementingkan kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya, khususnya masyarakat Lumajang.“Semampang ada waktu, "Mari kita soroti calon-calon yang ada, amati apakah masih layak atau tidak untuk didukung mewakili suara rakyat nantinya jika sudah jadi ,"ungkap Putri. 

Putri menambahkan, bahwa pemilu bukan hanya untuk 5 tahun ke depan ,tetapi untuk menentukan nasib bangsa Indonesia 30 tahun kedepan,”ungkap Putri.

Nantinya pemimpin yang terpilih akan membuat regulasi dan peraturan dalam rangka menentukan kebijakan, anggaran, ekoalisi dan lain sebagainya. Putri menegaskan supaya masyarakat jangan sampai salah memilih pemimpin.








“Mungkin, seorang petani akan tetap menjadi petani. Tapi dengan memilih pemimpin yang benar, akan membantu masyarakat bagaimana fasilitas publiknya misalnya, pendidikan, pelayanan kesehatan, bagaimana,” ungkap Putri.

Peran pemuda milinial sangat besar dalam menentukan arah bangsa Indonesia ke depan. Maka dari itu, Putri mengajak dan mendorong supaya pemuda bisa aktif dan berperan dalam menyongsong persiapan pemilu 2024 mendatang.

“Bukan berarti, peran orang dewasa atau orang tua tidak dibutuhkan. Peran orang tua juga bisa mendorong dan menyampaikan kepada generasi penerus bangsa,”ungkap Putri.(D.S)

Posting Komentar



#
banner image