Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Laksanakan Cooling System di Jalan Badak

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Polres Tebing Tinggi Bripka Alimudin melaksanakan sambang dan Cooling System di Jalan Badak Lingkungan 7 Kota Tebing Tinggi, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan Cooling System ini dilaksanakan untuk menghadapi pemilu 2024 dengan menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait berita hoax dengan warga Jalan Badak Lingkungan 7.

Bhabinkamtibmas menghimbau agar warga masayarakat lebih teliti dalam menerima informasi dari internet atau media sosial. Internet dan media sosial  dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan perpecahan. Terlebih jika didalamnya terdapat ujaran kebencian atau politisasi SARA.

Selain itu, agar tidak sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama berasal dari sumber yang tidak kredibel yang menyebabkan disinformasi di media sosial.

Masyarakat harus menyadari dampak disinformasi berita politik terutama dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi, hingga menyebabkan konflik sosial.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image