Bina Karakter Siswa, Sekolah Rutin Gelar Yasinan Mingguan

Daftar Isi

OKI, Indometro.id-

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), bersama guru dan kepala sekolah setiap Jumat membaca surah Yasin, zikir, dan doa di halaman sekolah setempat.

"Kami seminggu sekali selalu membaca Alquran Surat Yasin, berzikir, dan berdoa di sekolah terlebih di hari Jumat sebelum pelajaran dimulai. Kegiatan ini merupakan program mingguan rutin yang dilaksanakan di sekolah kita ini," ucap salah guru setempat

Dalam kesempatan itu pula, siswa dengan khusyuknya mendengarkan tausyiah. Tausyiah kali ini bertema wanita, dimana wanita itu sangatlah mahal, maka jangan murahkan dirimu dengan pujian. Wanita itu sangat berharga. Derajat wanita itu tinggi dari pada laki laki hal ini terdapat dalam Al Quran surat An Nisa. Wanita ini sagat dimuliakan oleh Allah SWT.

Sementara, Kepala SMKN 1 Jejawi, Al Azhar, menyampaikan kalau pelaksanan kegiatan yasinan di sekolah perlu terus ditingkatkan. Karena kegiatan keagamaan seperti ini bertujuan memperdalam pembacaan Alquran juga agar peserta didik terbiasa membaca Alquran di sekolah.

"Efek positifnya, kegiatan ini untuk membatasi anak-anak didik dari perilaku yang tidak baik. Misalnya, kenakalan remaja dan pergaulan bebas lainnya yang bisa menimbulkan dosa," ucapnya

Kegiatan inipun ditutup dengan penampilan alunan rebana oleh para  siswa hadro, Majelis dzikir Rasulullah.

Posting Komentar



#
banner image