Bupati Hendriyanto Sitorus Hadiri World Pharmacist Day Apoteker Berperan Menjaga Kesehatan Masyarakat

Daftar Isi

Indometro.id - 08/10/2023
Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, menghadiri kegiatan hari puncak Apoteker Dunia atau yang disebut juga World Pharmacist Day (WFD) yang di selenggarakan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Utara di Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Sabtu (7/10). 

Pada momen itu, Bupati Hendriyanto memberikan apresiasi kepada Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sudah memperingati hari apoteker dunia dengan cara mengisinya dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat. Menurutnya, ini adalah acara yang penuh manfaat. 

“Saya harap, kepala desa bisa mengajak masyarakatnya untuk memanfaatkan acara yang baik ini, sebagai bentuk peningkatan mutu kesehatan di Kabupaten tercinta”, cetusnya. 

Menurut Bupati, Apoteker berperan penting dalam menjaga dan memastikan kesehatan masyarakat, dalam hal peracikan, penyajian, sampai pada memberikan edukasi pemakaian obat yang benar. 

“Apoteker adalah tenaga kesehatan yang tak tergantikan. Mereka bukan hanya sumber informasi obat yang handal tetapi juga berperan penting dalam perawatan kesehatan masyarakat”, tutup Bupati. 

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Camat Kualuh Hulu Maruli Tanjung, Direktur RSUD dr. Reza, serta jajaran pemerintahan desa Kuala Beringin.

Posting Komentar



#
banner image