Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Utara Apelkan 33 Unit Ambulance

Daftar Isi



Aceh Utara, Indometro.id - Dinas Kesehatan Kabupaten kabupaten Aceh Utara, apelkan 33 Mobil Ambulance beserta para drivernya yang beroperasi di wilayah daerah Malikussaleh. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kesiapan fisik kendaraaan ambulance beserta peralatan medis yang ada di dalam Ambulance.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Utara, Amir Syarifudin langsung turun melakukan pengecekan sekaligus memberikan arahan pada draiver di halaman Dinas kesehatan Jalan Banda Aceh - Medan Alue Mudem Lhoksukon, Selasa (3/10/2023). 

“Pengecekan ini untuk memastikan mobil ambulan baik secara fisik maupun peralatan medisnya siap guna kesiapannya dalam  meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya di sela-sela pemeriksaan

Disebutkan, setidaknya ada 33 unit ambulan yang dicek satu persatu kelengkapan maupun kondisi mobil yang berasal dari Puskesmas sebanyak 32 unit, Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. Mukhtar Hasbi 1 unit.

“Dari hasil pemeriksaan semuanya siap melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kenderaan tersebut agar dipergunakan sesuai dengan peruntukannya,"ungkapnya.

Kendaraan Puskesmas Keliling juga merupakan kendaraan ambulance yang memiliki tugas dan kegunaan yang sama sebagai transportasi kendaraan medis kesehatan gawat darurat dan untuk mengangkut orang cedera atau sakit ke tempat perawatan.

Untuk itu Kadis Kesehatan kabupaten Aceh Utara memerintahkan kepada seluruh petugas yang membawa kenderaan atau mobil ambulance agar selalu siap siaga apabila ada masyarakat yang memerlukan kenderaan atau mobil tersebut.

Dari Pantauan media ini sejumlah mobil ambulance, terlihat dari hasil pengecekan tim dari Dinas Kesehatan mulai dari pengecekan kondisi mesin dan kondisi perlengkapan isi ambulance mengaku, semua kendaraan Puskesmas dan ambulace masih layak dipergunakan. (*).


Posting Komentar



#
banner image