Gaji Kepala Desa ,Perangkat Desa,serta BPD di Kab Empat Lawang tak kunjung dibayar, BPJS dinonaktifkan

Daftar Isi

 Empat Lawang , Selasa (03/10/2023)

Perangkat Desa di Kabupaten Empat Lawang ,SUMSEL  mulai resah karena penghasilan tetap (Siltap) mereka belum diterima dari bulan Maret sampai Oktober tahun 2023. Padahal kebutuhan rumah tangga sudah tidak bisa ditunda lagi.

dalam percakapan di group WA Forum Kepala Desa juga mengeluhkan keadaan tersebut. 

seluruh Kepala Desa ,Perangkat Desa , dan juga BPD se Kabupaten Empat lawang , Propinsi Sumatera Selatan, berharap dengan dilantik nya PJ Bupati Empat lawang yg baru, maka Pemda bisa segera mencairkan SILTAP Kepala desa, perangkat Desa maupun BPD , karena ini sudah bukan lagi triwulan , tapi sudah 8 bulan gaji mereka belum direalisasikan, 

BPJS Kesehatan Non Aktif 

Keresahan Perangkat Desa di Kab Empat Lawang semakin memuncak ketika BPJS Kesehatan milik seluruh perangkat desa tidak aktif, usut punya usut ternyata Pemkab Empat Lawang belum membayar iuran kepada BPJS Kesehatan.

Angin surga yang sebelumnya dijanjikan Pemkab Kab.Empat Lawang yakni iuran BPJS Kesehatan dibayarkan Pemkab bukan lewat APBDesa ternyata berdampak fatal, kartu BPJS seluruh perangkat desa se Kendal dinyatakan tidak aktif karena iurannya tidak segera dibayar.

Seorang perangkat disalah satu desa yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan dirinya harus kerepotan mengaktifkan kartu BPJS kesehatan miliknya dan istrinya, yang akan digunakan untuk memeriksakan istrinya yang sedang hamil.anak nya yg sedang sakit

Apakah "Perangkat Desa dilarang sakit,"  hal ini adalah guyonan para perangkat Desa ketika mereka ke Puskesmas dan Rumah Sakit, kita tunggu gebrakan PJ Bupati Empat Lawang yg baru. 


Posting Komentar



#
banner image