Jaksa Masuk Pasar JASUKSAR,CABJARI Talang Padang

Daftar Isi

Indometro.id Tanggamus - Jaksa Pengacara Negara pada Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus Lampung di Talang Padang,memberikan pelayanan hukum gratis kepada masyarakat di Pasar Talang Padang Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang.selasa 03/10/2023.

Program JASUKSAR atau Jaksa Masuk Pasar adalah program inovasi Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus di Talang Padang sebagai bentuk pelayanan kejaksaan kepada masyarakat dalam mengkampanyekan bahwa jaksa adalah sahabat masyarakat.Pengertian Pelayanan Hukum sebagaimana dalam Perja Nomor : PER-025/A/JA/11/2015 adalah pemberian jasa hukum oleh Jaksa Pengacara Negara secara tertulis maupun lisan kepada masyarakat, yang meliputi orang perorangan dan badan hukum, terkait masalah Perdata dan Tata Usaha Negara dalam bentuk konsultasi, pendapat hukum dan informasi.

Kacabjari Talang Padang Merryon Hariputra, S.H., M.H. secara terpisah kepada awak media menyampaikan,"Program Jaksa Masuk Pasar Cabjari Talang Padang sudah berjalan sejak tahun 2021 sampai sekarang. "Jadi program ini adalah interpretasi pengabdian kami dari kejaksaan kepada masyarakat umum khususnya di wilayah Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus di Talang Padang dengan cara turun ke tempat umum yaitu ke pasar-pasar untuk memberikan pelayanan hukum  on the spot kepada masyarakat yang membutuhkan konsultasi dan atau informasi seputar hukum.

Selain itu kami juga mohon doa dan restunya kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk mendukung program-program inovasi dari Kejaksaan Negeri Tanggamus  agar Kejaksaan Negeri Tanggamus dapat terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat." Terang nya.

Sementara para pedagang yang ada di pasar Talangpadang menyambut gembira kegiatan yg di laksanakan oleh CABJARI TALANGPADANG,para pedagang  berharap kegiatan semacam ini rutin di laksanakan,karena dengan adanya kegiatan mereka dapat mengerti hukum terutama yang berkaitan dengan usaha Meraka sebagaimana yang di sampaikan oleh udin salah seorang pedagang.

"Alhamdulillah bang...,dengan adanya jaksa masuk pasar ini kami merasa ada yang mengayomi di dalam kami usaha berjualan ,karena ketika kami tahu hukum InsyaAllah kami di dalam usaha dagang ini juga akan taat hukum dan kami tentunya akan terhindar dari ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang sifatnya akan merugikan kami pedagang, terutama kami yang pedagang kecil ini " ujar Udin.

Posting Komentar



#
banner image