Kapolres Tebing Tinggi Temu Ramah dengan Menkunham Yasonna Laoly di Gedung Budi Dharma

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon menghadiri kegiatan temu ramah dengan Menteri Hukum dan Ham Prof. Dr. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., P.h.D bersama para tokoh masyarakat di Lanrai 2 Gedung Budi Dharma Jalan Veteran Kota Tebing Tinggi, Selasa malam (19/10/2023) dengan mengusung tema "Walaupun Kita Tak Sedarah Namun Kita Bersaudara".

Hadir dalam kegiatan, Kalapas Kelas II B Tebing Tinggi Anton Setiawan Amd.I.P., S.H., M.Hum, Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, Ketua STM Nias Kota Tebing Tinggi Arius Gulo, Ketua Grup Tebing Tinggi Sejahtera Erick, Pengurus Ikatan Notaris Indonesia Tebing Tinggi Deddy, tokoh masyarakat Kota Tebing Tinggi, para pengusaha di Kota Tebing Tinggi dan warga sekitar. Kegiatan dimulai dengan makan bersama bagi seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan temu ramah serta diiringi dengan hiburan nyanyian. 

Dalam bmbingan dan arahannya, Yasonna H. Laoly mengatakan kehadirannya adalah untuk bersilaturahmi dengan teman-teman di Kota Tebing Tinggi.

"Selama pemerintahan kita, kita sudah ribuan membangun jalan tol. Seandainya covid tidak ada maka semakin banyak pembangunan yang sudah terjadi di Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara yang ekonominya tidak terlalu jatuh pada saat covid-19. Tantangan global masih sangat tidak terprediksi. Perang Rusia dan Ukraina berdampak pada pasar Eropa bahkan dunia. pasar Eropa menjadi sempit dan ekonomi di Eropa cukup tragis. Mari kita hadapi tantangan yang berat, kita harus tetap kerja keras dalam bangkit. Saat ini Israel dan Palestina sedang konflik dan kita berdoa agar persoalan ini dapat selesai," paparnya. 

Menurut Yasonna, melihat rekam jejak dan pekerjaan besar yang harus dihadapi sehingga bisa dengan hati-hati dan tidak menimbulkan perpecahan. Boleh berbeda pendapat dan pilihan, tapi harus dewasa dalam berpolitik dan memutuskan pilihan.

"Saya percaya pada Pemilu yang akan datang, negara ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang layak dan dapat melanjutkan program pemerintah. Saat ini pemerintah sedang fokus menggapai Indonesia Emas 2045. Kita berharap Indonesia akan masuk pada peringkat 10 besar dunia. Transisi pemerintahan harus benar-benar smooth agar segala progres dan tujuan dapat tercapai dengan baik dan sesuai dengan harapan," ujarnya. 

Lebih lanjut dirinya memohon doa dan dukungan agar dapat membangun Indonesia menjadi lebih baik. Presiden Indonesia termasuk salah satu presiden terpopuler di dunia. Sebagai warga negara harus bersatu padu menjaga kekompakan dan menjaga negara sesuai dengan ideologi yaitu Pancasila. 

"Kita punya 700-an etnik yang sangat heterogen dan jadikan perbedaan itu sebagai pemersatu karena yang menjaga persatuan dan khidmat bermusyawarah mufakat itu adalah kita. Pembangunan Indonesia dibawah  sangat baik dan merata, salah satu contoh nyata adalah harga BBM di Indonesia merata dari Sabang sampai Merauke. Mari kita jaga, rawat dan kompak dalam memelihara bangsa ini, dalam membangun ekonomi harus ada stabilitas politik. Jaga kekompakan, dan mari kita selalu saling bahu membahu dalam membangun Indonesia. walaupun kita tak sedarah, namun kita bersaudara," pungkasnya. 



(AS/IY)


Posting Komentar



#
banner image