KPTPH Kabupaten OKI, Sosialisasi Genius ke Sekolah

Daftar Isi

OKI, Indometro.id-

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (09/10/2023), menggelar Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi (Genius) ke orang tua juga ke peserta didik Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten OKI, salah satunya di SD Negeri 16 Kayuagung Kabupaten OKI.

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi  Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk siswa (Genius) ini di buka dengan pemberian materi dari beberapa instansi terkait, diantaranya perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, dan perwakilan dari UNSRI, dimana pada kesempatan itu pula di buka sesi tanya jawab. 

Kepala Dinas KPTPH OKI Syahrul Sodri melalui Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Rozali mengatakan, Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi (Genius) merupakan bagian dari upaya intervensi kerawanan pangan dan gizi kepada peserta didik.

" Bahwa peserta didik SD yang menjadi sasaran penerima manfaat Genius saat ini, sebab mereka ini akan menjadi generasi yang produktif dan diharapkan nantinya dapat menjadi generasi emas," tuturnya

Kegiatan tersebut, mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat khususnya wali siswa dan anak sekolah. Melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatkan Percepatan Pembangunan Ketahanan Pangan, khususnya di Kabupaten OKI.

Kepala SD Negeri 16 Kayuagung, Salmah SPd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab OKI melalui dinas terkaitnya, berharap dengan berbagai inisiatif dan program edukatif yang telah diberikan tersebut, mampu memberikan peran yang signifikan untuk membangun kesadaran orang tua siswa khususnya dan  masyarakat pada umumnya, terutama lagi bagi generasi muda.

" Kalau untuk di Sumsel ini, ada lima kabupaten yang terpilih, salah satunya Kabupaten OKI kita ini sedangkan untuk satu kabupaten itu dipilih tiga sekolah, seperti halnya di Kabupaten OKI yaitu SDN 16 Kayuagung, SDN 2 Teloko, dan SDN 1 Pulau Gumantung Ilir. Harapan kita agar kedepanya orang tua siswa lebih mengerti serta mendapatkan contoh dalam peningkatan gizi keluarga, khususnya pada anak anak mereka," ujarnya

Posting Komentar



#
banner image