Pak Sudirman warga Aceh Tenggara Dapat Bantuan Korsi Roda

Daftar Isi





Aceh Tenggara Indometro.id - Sudirman (65) penyintas stroke warga Kute Penampaan, Kecamatan Deleng Pokhkisen, Aceh Tenggara, akhirnya menerima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Jumat, 20 Oktober 2023. Bantuan berupa kursi roda adaptif beserta sembako.




Pantauan media, bantuan sosial langsung di serahkan oleh Penjabat Bupati Aceh Tenggara, Syakir, didampingi pihak Dinas Sosial serta Forkopimcam daerah setempat. Adapun bantuan yang diterima berupa beras, telur ayam, biskuit, dan Pampers ukuran orang dewasa. 




"Kita hari ini menyerahkan bantuan dari Kemensos RI kepada warga kita yang sakit dan juga kondisi keuangan kurang, yang telah kita ajukan sebelumnya,"kata Syakir, kepada awak media, Jumat, 20 Oktober 2023.





Syakir menyampaikan bantuan sosial itu merupakan bagian dari bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang kondisinya sakit dan kondisi ekonominya kekurangan. 





Sebelumnya diberitakan, Sudirman (65), hanya bisa terbaring di rumah berkontruksi papan berukuran enam kali delapan meter. Dia yang mengalami stroke sejak enam tahun terakhir saat ini tinggal bersama sang istri, Jamariah (60) beserta anak dan tiga cucunya. Istri dia juga berperan sebagai tulang punggung keluarga.





"Jangankan beraktivitas duduk saja sudah tak mampu," kata Sudirman kepada awak media saat menyambangi kediamannya, dirinya bersukur dengan adanya bantuan yang di berikan (Saidul).

Posting Komentar



#
banner image