Pemdes Geger Kembli Salurkan BLT Dana Tahap ke-4

Daftar Isi



Tulungagung-Indometro.id-Bertempet di balai desa, Pemerintah Desa Geger kecamatan Sendang kabupaten Tulungagung kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan akhir tahun 2023, Rabu (11/10). 


Turut hadir menyaksikan kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tersebut, Kepala Desa Geger beserta perangkat desa, Sekcam Sendang, Kasi PP kecamatan Sendang, Pendamping Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta KPM BLT Dana Desa.


Jumari, Kepala Desa Geger saat ditemui mengatakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Desa Geger berjumlah 32. "BLT yang diterimakan sebesar Rp 900.000,-  setiap KPM," ucap Jumari. "Itu merupakan dana yang disalurkan tiga bulan sekaligus, yaitu dari Bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2023," terangnya.


Jumari menjelaskan lebih jauh, penyaluran BLT Dana Desa hari ini adalah tahap ke-4 dan merupakan penyaluran BLT Dana Desa yang terakhir di tahun 2023. "Untuk tahun depan kita tunggu aturan dari pemerintah pusat, kita tinggal melaksanakan," terangnya.


Jumari berharap bagi penerima BLT Dana Desa supaya bisa digunakan sebaik-baiknya. "Sesuai dengan tujuan pemerintah untuk meringankan beban penerima BLT, jangan digunakan untuk membeli keperluan yang tidak penting, apalagi saat ini kebutuhan pokok harganya naik," tutupnya.(AG

Posting Komentar



#
banner image