Team Patroli Dari Sat Samapta Polres Langsa Bantu Masyarakat Panen Padi Jugak Terjun Ke Sawah

Daftar Isi

LANGSA,Indometro.Id- Sebagiannya sudah memasuki Tahap Panen Padi,, seperti yang kita lihat saat ini, yang berada di Area persawahan Desa tualang baru kecamatan Manyak Payed Kota Langsa. Minggu (01/10/2023).


Dilokasi itu..! Seluas 06( Enam ) Rante Sawah milik seorang Petani yang bernama Pak Hasbi umur (69), dalam satu hari itu juga bisa berhasil Dipanen sebanyak Kurang lebih 01(Satu)Ton. Kok bisa Secepat itu yaa..! Naah..! yok kita cari tahu..!


Untuk Shobat Milenial ketahui..! dalam rangka Ketahanan Pangan di situasi Dampak dari El Nino khususnya diwilayah kota langsa selama ini, dari mulai tahap penggarapan sawah, penanaman bibit, penyemprotan tanaman dan hama, hingga Panen seperti saat ini yang kita lihat, Team Patroli Perintis Presisi dari Sat Samapta Polres Langsa terus memonitoring dan ikut terjun kesawah membantu para petani.


Tidak hanya itu saja Shobat..! Team Patroli Perintis Presisi juga terus menerus melakukan monitoring Situasi irigasi dan sumber air untuk kebutuhan petani, jangan sampai terjadi kekeringan akibat dari Cuaca El Nino yang sedang terjadi saat ini.. Naah.. Keren kan..?

 Kalau gua sih salut melihat aksi Para anggota Polri Khususnya Sat Samapta Polres Langsa ini..! apalagi Masyarakat petani sendiri yang menikmati dan merasakan kehadiran pak polisi Patroli kompak ikut turut membantu aktifitas petani sambil berpatroli..? luar biasa menurut gua..!


Mungkin masyarakat publik dan Shobat Milenial belum tahu..! apasih tugas - tugas kepolisian pada umumnya. Mungkin dikarenakan jarang dipublikasi aksi-aksi kegiatan mereka yang sebenarnya dilapangan.


Kita lihat sisi baiknya Shobat..! 

Naah..! Selain tugas kepolisian Melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum dinegara kita, yaitu repubilk indonesia, Anggota polri juga melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan untuk mewujud keamanan dan ketertiban masyarakat..


Seperti yang kita lihat saat ini Shobat..! 

Team Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Langsa yang dipimpin Bripka Ery Prasetyo selain menciptakan Situasi aman dan nyaman diseputaran wilayah hukum Polres langsa, mereka juga kompak terjun kesawah membantu Petani untuk mempercepat panen Padi masyarakat dengan menggunakan mesin panen Padi.

 Kapolres langsa AKBP, Muhammaddun, S.H., melalui Kasat Samapta AKP, Dasril mengatakan," apa yang telah dilaksanakan oleh Anggota kita dari Sat Samapta ini  merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Petani yang ada diwilayah kota langsa, dalam hal untuk mempercepat proses panen Padi masyarakat dan ciptakan situasi aman.


"Mereka telah melakukan tugas yang baik ikut turun membantu para petani, mulai dari tahap penggarapan sawah, penanaman bibit padi, penyomprotan tanaman,hama hingga membantu proses panen padi dan lainnya.


"Tidak hanya itu saja, Kata Dasril,  personil Patroli juga telah melakukan monitoring Irigasi dan sumber air, agar petani mendapatkan air secara bergilir dan merata sehingga tidak terjadi kekeringan Air akibat Dampak dari Cuaca El Nino saat ini.


"Dan kami sangat mengapresiasi terhadap Para personil Patroli Peritis Presisis dari Sat samapta ini, mudah - mudahan bisa dapat memberikan contoh dan motifasi kepada personil lainnya sehingga dapat bermanfaat dan kesejahteraan bagi Petani," pungkas Dasril.(RI)





 

Posting Komentar



#
banner image