Marak Pembelian BBM Dengan Tangki Modif, Kades Curah Sawu Layangkan Dumas Ke Polres

Daftar Isi

 



Probolinggo-indometro.id. Kepala Desa Curah sawu kecamatan Gneding Kabupten Probolinggo , melayangkan Dumas kepada Polres Kabupaten Probolinggo terkait maraknya penimbunan BBM bersubsidi .

Pembelian bahan bakar minyak ( BBM ) bersubsidi tersebut dilakukan oleh para tengkulak dengan menggunakan tangki sepeda motor yang sudah dimodifikasi agar kapasitas BBM nya lebih banyak.Tangki tangki buncit tersebut mengantri dengan kendaraan lainnya di SPBU setempat . Setelah terisi penuh ,  mereka menyedotnya kembali ke dalam penimbunan .


Salah seorang warga berinisal AK mengaku resah dengan adanya aktiftas pembelian BBM bersubsidi di SPBU . sebab tidak sedikit kendaraan lain tidak kebagian stok BBM. “ saya sering melihat sepeda motor bolak balik mengisi BBM jenias pertalite di SPBU sini dengan tangki besar “ punkasnya. 


Sementara,  senurut kepala Desa Curah sawu Gending Nikmatul Izza mengatakan. Pihaknya melayangkan Dumas kepada Polres tersebut bukan tanpa alasan. Sebab saat ini terutama di SPBU curah sawu sering terjadi pembelian BBM jenis Pertalite dengan kendaraan roda dua modifikasi. “ saya tidak mau kejadian kebakaran 3 rumah warga kami terulang lagi yang disebabkan oleh adanya aktifitas pemindahan BBM subsidi. “ ungkapnya


Di dalam surat dumasnya tersebut mengatakan, di duga penimbunan BBM ini sudah terorganisir yang mengatsnamakan peguyuban dengan melibatan petugas SPBU . “ Bukan tidak ada pengawasan, namun mereka sudah ada kongkalikong dengan aparat penegak hukum. “ tambahnya.


Pihak kepala Desa juga akan melayangkan surat pengaduan ini ke Polda Jawa timur apabila tidak ada tanggapan dari polres Porobolinggo. “ ya. Kami akan layangkan pengaduan ini juga ke Polda Jawa timur , akan tetapi kami masih menunggu tindakan dari Polres setempat “ Kata kades . ( bhj /HNR)

Posting Komentar



#
banner image