Pelajar SMAN 1 Barangka Galang Donasi dari Pengguna Jalan untuk Warga Palestina

Daftar Isi

 

Siswa SMAN 1 Barangka Pada Saat Aksi Galang Dana  Di Jalan Untuk Palestina (Foto Amsir) 



Laworo., indometro. id - Pelajar dari SMAN 1 Barangka galang donasi dari pengguna jalan di wilayah itu untuk warga Palestina yang sedang dilanda konflik berkepanjangan dengan zionis Israel.


Kondisi perang yang terus berlanjut di Palestina, masyarakat internasional bersatu dalam upaya membantu saudara-saudara mereka yang menghadapi kesulitan besar. Organisasi kemanusiaan dan individu dari seluruh dunia telah memberikan bantuan dan dukungan kepada warga Palestina yang terdampak konflik ini.


Ketua OSIS SMAN1 Barangka La Ode Irwan mengatakan,  kepada media ini, Sabtu, (25/11/2023) menjelaskan dalam upaya memberikan bantuan dan dukungan atas kejadian kemanusiaan Gaza Palestina, SMA Negeri 1 Barangka di bawah Pimpinan Laresa S.Pd.


Turut bertanggung jawab Bidang Kesiswaan bersama dewan guru dan siswa-siswi melakukan aksi galang dana. Guru bersama anggota OSIS telah memulai kegiatan penggalangan dana Peduli Palestina di Sekolah dan dilanjutkan di Jalan Poros lagadi - Tondasi tepatnya di  Desa Matakidi, Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Samping pasar matakidi. 


Selain membantu sesama secara global, Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan memperkuat hubungan antara berbagai pihak yang terlibat. 


“Kita telah belajar bersama, saling berbagi, berkolaborasi, dan membantu meringankan beban derita saudara kita di Palestina. Semangat solidaritas dan gotong royong yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah sangat berharga,” ungkap La Ode Irwan, Selaku ketua OSIS SMAN 1 Barangka. 


Setelah beberapa hari kegiatan penggalangan dana peduli Palestina telah mencapai kesuksesan besar. “Dana yang terkumpul telah melebihi target awal, dan ini merupakan bukti kuat tentang dukungan dan semangat bersama yang ada di antara siswa, guru, orang tua, dan masyarakat sekitar,” tambahnya.


"Dengan kesuksesan peduli Palestina maka kami pihak penyelenggara SMA Negeri 1  Barangka mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar dan semua yang telah berpartisipasi. Proses penggalangan dana ini adalah bukti nyata bahwa ketika kita bersatu, kita dapat mencapai hal-hal besar. Semoga kegiatan penggalangan dana ini membawa berkah untuk kita semua dan memberikan manfaat besar bagi mereka yang membutuhkan,” tutup Irwan


Salah satu pelajar SMAN 1 Barangka La Ode Muhamad Ramadhan mengatakan,  kegiatan penghalang donasi ini akan di lanjutkan lagi di kantor kantor maupun di rumah rumah warga", ungkap La Ode Muhamad Ramadhan pada media Sabtu (25/11/2023) 



Penulis: Amsir


 

Posting Komentar



#
banner image