Pj Gubernur Aceh Buka MTQ ke-36 Tingkat Provinsi di Kabupaten Simeulue

Daftar Isi

 

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki hadir dan buka pelaksanaan MTQ Aceh ke 36 di kabupaten Simeulue 



Simeulue, Indometro.id – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 36 tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Kabupaten Simeulue pada Minggu malam 26 November 2023.

Pembukaan MTQ ke-36 Aceh itu ditandai dengan penekanan tombol sirine dilanjutkan penyerahan piala bergilir dari Kabupaten Aceh Besar kepada Pj Gubernur Aceh, dan kemudian diserahkan kepada Pj Bupati Simeulue sebagai tuan rumah untuk diperebutkan kembali di MTQ ke-36.

Mengawali laporannya Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, mengucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur Aceh dan Forkopimda Aceh, beserta seluruh kafilah Kabupaten/Kota yang berhadir.

“Pada kesempatan ini, kita berkumpul dalam sebuah momen berharga dengan tekad kuat untuk menghidupkan semangat syiar Islam dan memuliakan Al-Qur’an. Oleh sebab itu, MTQ tidak hanya dipandang sebagai ajang perlombaan mencari siapa yang terbaik”. Ujarnya.

Lebih dari itu, dikatakannya, MTQ adalah panggung yang lebih luas untuk dijadikan sebagai wahana memperdalam pemahaman akan ajaran Al-Qur’an, dan menghayati sisi keindahan kalimat pada setiap ayatnya melalui lantunan yang menggetarkan hati.

Diketahui penunjukan Kabupaten Simeulue sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke- 36 berdasarkan surat keputusan Gubernur Aceh, nomor 451.14/1.730/2019 Tanggal 25 Oktober 2019.

Dimana cabang perlombaan sebanyak 8 cabang dan 24 golongan, dengan jumlah kafilah 1.761 yang terdiri dari peserta,  pendamping dan official.

Sementara, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue dan masyarakat yang sudah membantu terlaksananya MTQ tersebut.

Pj Gubernur Aceh juga mengucapkan terima kasih kepada penampilan tari massal dan tim paskibraka. Ia menilai semua peserta yang terlibat tampak kompak dan berada diposisi masing-masing.

“Semua tahu dia diatur, semua tahu tugas masing-masing, terjadilah harmoni, terjadilah hal indah yang kita lihat. Dari penampilan tadi bisa kita lihat bahwa Simeulue itu hebat, Simeulue itu bagus. Mudah-mudahan itu menjadi cerminan kita semua. Dengan kita mematangkan diri kita masing-masing sesuai dengan takdir dan kodrat kita, insya Allah Aceh akan maju dan sejahtera”. Tuturnya.

Tampak hadir dalam opening seremonial MTQ Aceh ke-36 di kabupaten Simeulue sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh, Pj Bupati/Walikota se-Aceh, dan unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue, dan disaksikan ribuan masyarakat yang berhadir.
(A²n)



Posting Komentar



#
banner image