SMP Negeri 1 Darul Aman Peringati Maulid Tahun 1445 Hijriah Ajak Siswa Teladani Sifat Rasulullah

Daftar Isi

Kepala Sekolah Pak Sulaiman S,pd Mendampingi Pimpinan Dayah Darussa'adah Tgk H.Saiful (Akhon)


Aceh Timur, Indometro.Id-


SMP Negeri 1 Darul Aman memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah dengan tema “Menjadi Pemuda Idaman Rasullulah dengan Meneladani Akhlaknya”pada (28/11/2023.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disetiyap tahun di sertai dengan Zikir Zawiyah Nurun Nabi yang dipimpin Tgk. H. Marzuki Atau (Aba Ti ) Peringatan Maulid ini dihadiri Camat Darul Aman Azani SE, turut mengundang Kepala SMP 2. Kapala SMP 3. Darul Aman Jugak Hadir Pimpinan Dayah DARUSSA'ADAH  Tgk H. Saiful (Akhon) dan Hadir ketua Komite SMP 1 yaitu Tgk H. Muhit. 


Kegiatan ini diawali sambutan kepala sekolah Pak Sulaiman S,pd dan dilanjutkan santri grup Zikir panti asuhan Darul Aman. dan sebagian tamu undangan yang sudah berhadir dipimpin oleh Tgk. H Marzuki.


“Salah satu jalan dalam pembelajaran karakter itu seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar bermakna dan memberikan inspirasi sebagai bekal hidup masa depan. Semoga melalui zikir bersama ini nantinya supaya mendapatkan barokah,” ujar pak Sulaiman S,pd.


Pak Sulaiman S,pd menjelaskan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini murni swadaya dari seluruh keluarga besar  SMP Negeri 1 Darul Aman, dari guru untuk guru, dari anak-anak untuk anak-anak.


“Apapun ini persembahannya berasal dari seluruh unsur di SMP Negeri 1  Darul Aman Terima kasih yang tidak terhingga semoga semua yang menjadi niatan baik kita mendapatkan keberkahan dan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW di hari akhir,” tegasnya.


Maulid Nabi adalah momen penting yang mengingatkan kita akan ajaran-ajaran luhur yang disampaikan oleh Rasulullah SAW. Nabi Muhammad SAW mengajarkan nilai-nilai moral yang sangat berharga, seperti kejujuran, kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama. Ini adalah ajaran-ajaran yang seharusnya menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari.


“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebuah momen istimewa yang memberikan peluang bagi kita semua, baik guru maupun siswa-siswi untuk merenungkan dan memahami peran penting Nabi Muhammad SAW dalam sejarah umat manusia,” katanya.


“Gunakan pengetahuan yang diperoleh di sekolah ini untuk menjadi pribadi yang berbudi luhur, cerdas dan penuh kasih sayang. Jadilah agen perubahan yang membawa kebaikan dalam masyarakat,” jelas Pak Sulaiman S,pd.


“Bagi siswa-siswi yang saya cintai, ingatlah bahwa pendidikan adalah investasi terbesar dalam diri. Rajin belajar, bertanya dan jangan takut untuk mencoba hal-hal baru. Dunia ini penuh dengan peluang dan pendidikan adalah kunci untuk membukanya,” tambahnya.


Alhamdulillah Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan lancar, semoga dengan kegiatan ini, bisa menumbuhkan rasa cinta bagi siswa kepada Nabi Muhammad dan bisa meneladani budi pekertinya.


Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan doa dan sholawat bersama-sama dan diakhiri makan bersama di halaman SMP Negeri 1 Kecamatan Darul Aman Aceh Timur.(RI)

   

Posting Komentar



#
banner image