102 PPK SE kabupaten Bengkayang Hadiri Rakor Persiapan Tahapan Pemilu Bersama tahun 2024

Daftar Isi

 



Indometro.id - Bengkayang

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Sinergitas Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 SE Kabupaten Bengkayang di Khayangan Resort Bengkayang.


Kegiatan ini sangat penting sekali diselenggarakan demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024," ungkap Heribertus, Ketua KPU Kabupaten Bengkayang.


Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Bengkayang menuturkan, sinergitas antara tingkat kabupaten dan kecamatan hukumnya wajib.


Aturan perundang-undangan terkait kepemiluan selain di download, jangan lupa dibaca dan dipahami," pinta Adrito.


Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Bengkayang meminta Ketua, Anggota dan Sekretariat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan, Red) tetap menjaga sinergitas.


Jangan sampai tidak sinergi. Apalagi pemungutan dan penghitungan suara menyisakan beberapa hari lagi," ujarnya.


Musa Jairani, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bengkayang menjelaskan, pemahaman yang sama terkait aturan perundang-undangan dalam penyelenggaraan tahapan pada Pemilu Serentak Tahun 2024 sangat dibutuhkan.


Sehingga implementasi dilapangan tidak salah tafsir," tegasnya.


Yopi Cahyono, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Kabupaten Bengkayang merincikan, peserta Rapat Koordinasi Sinergitas Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 ialah dari unsur PPK yang ada di Bumi Sebalo.


Sebanyak 102 orang terdiri dari Ketua, anggota dan Sekretaris PPK SE Kabupaten Bengkayang menghadiri kegiatan ini," tandasnya.


Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 17--18 Desember 2023 di Khayangan Resort Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang.

* Mujidi

Posting Komentar



#
banner image