Dandim 0103/Aceh Utara Beri Pendidikan & Latihan Bela Negara Mahasiswa UNIMAL TA 2023.

Daftar Isi

 


Aceh Utara, Indometro.id - Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I. pimpin upacara pembukaan pendidikan & latihan bela negara mahasiswa universitas Malikussaleh (Unimal) tahun 2023, di lapangan apel Makodim 0103/Aceh Utara, gampong Jawa Lama Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Sabtu (02/12/2023)


Kegiatan yang di laksanakan selama 2 hari mulai tanggal 2 s.d 3 Desember 2023 ini diawali bersama sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang tampak begitu khidmat para mahasiswa Universitas Malikussaleh mengikuti upacara pembukaan.


Didalam sambutanya, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I. menyampaikan 100 org mahasiswa yang hadir di sini harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat di segala bidang. 


"Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara", Ucapnya.


Dandim juga menyebutkan, nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara. Setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara.


"Nilai-nilai inilah yang harus terus di implementasikan dalam program kesadaran bela negara, baik di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya", jelas Dandim.


Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I. mengharapkan kepada pelatih dan peserta agar  sama-sama melaksanakan kegiatan bela negara ini dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab.


"Jadikan momen ini sebagai suatu wadah untuk belajar serta ikuti semua instruksi dari pelatih dan instruktur serta perhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan", tambahnya.


Dalam kegiatan ini turut di hadiri Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I. para Pasi Kodim 0103/Aut, Wakil Rektor Akademik Dr. Ir. Azhari, M.Sc., IPM., Asean Eng., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Alfian, SHI, MA., Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama Dr. T. Nazaruddin, S.H., M.Hum., Para wakil dekan 3 fakultas Unimal., Panitia unimal Sayed Murtadha, M.Pd., Panitia unimal a.n. Zulfikar Syarif, S.E., Nisawati, S.Sos.  Uswatun Hasanah, S.P.

Posting Komentar



#
banner image