Digeruduk Emak - Emak Tempat Ini Dipenuhi Warga, Ada Apa?

Daftar Isi



Boyolali, Indometro-id - Memperingati Hari Ibu ke - 95 lingkungan Kadus III Jaten, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali mengadakan giat lomba Memasak nasi goreng dengan peserta Bapak Bapak yang diikuti Dari seluruh Rukun Tetangga  ( RT ) RW 11 berlokasi di RT jaten Kulon, Minggu (24/12/2023).


Pantauan Indometro, id, Tampak di sela – sela acara lomba yang dihadiri ratusan ibu ibu dan remaja itu terlihat sangat  antusias dan bersemangat tidak kalah dengan kegiatan di level atas.

Kepala Dusun III, Tri Joko yang diwakili ketua RW 11, Sri Handayani, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat hari ibu kepada para wanita hebat yang ada di dusun Jaten.

“Kami mengapresiasi serta menyambut baik atas terlaksananya Peringatan Hari Ibu walau cuma lingkup dusun tapi ini sangat meriah, ” ucapnya.

Ia mengatakan, Ibu merupakan sosok yang begitu mulia dan sangat berarti dalam kehidupan. Kasih sayang ibu tidak terhingga, pengorbanannya tak terbalas dan jasanya tak terlupakan.



Hari ibu merupakan momentum bagi untuk mengenang dan mengapresiasi peran pentingnya dalam membangun ketahanan keluarga dan kemajuan bangsa.

“Peringatan hari ibu ini tidak hanya merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kita atas jasa ibu yang telah melahirkan, mengasuh dan mendidik kita menjadi generasi yang berakhlak mulia dan berguna bagi nusa dan bangsa. Tetapi juga peringatan dan penghormatan untuk jasa-jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakkan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional,” paparnya.

Ia mengungkapkan, perlu bersyukur atas peran perempuan Indonesia yang semakin aktif dan berprestasi dalam berbagai bidang.

Perempuan Indonesia telah menunjukkan kemampuannya dalam memimpin, berpolitik, berwirausaha, berkarya di bidang seni dan budaya, serta menjadi motor penggerak kegiatan sosial di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi perempuan.

“Hal inilah yang mendorong kita, sebagai bagian dari desa Kragilan dan  sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” jelasnya.

“Kita semua dapat berperan dalam mendukung pemberdayaan perempuan di Kadus Jaten dengan cara, mendidik anak-anak kita untuk menghargai dan menghormati perempuan, menciptakan lingkungan kerja yang ramah dan mendukung bagi perempuan. Serta mendukung organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan,” jelasnya.

Salah satu peserta lomba,  Harman yang juga ketua RT Perum Kusuma Regency      mengatakan dengan adanya lomba ini selain menghibur juga bisa menjadi sarana mengikat silahturahmi warga antar RT.

" Acara ini sangat menghibur dan yang terpenting momen kebersamaan dimana kita bisa tahu dan kenal dengan warga antar RT dan itu sangat penting untuk menjalin silahturahmi di lingkungan Kadus III , " ungkapnya.

Posting Komentar



#
banner image