Kawal Tahapan Pemilu 2024 KPU Tulungagung Menggelar Media Gathering

Daftar Isi







TULUNGAGUNG-Indometro.id-Menghadapi Pemilihan Umum yang semakin dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tulungagung menggelar media gathering dengan tema sinergi bersama jurnalis kawal tahapan kampanye Pemilihan Umum tahun 2024. Acara tersebut bertempat di Lojikka Hotel Tulungagung, Jum'at malam (22/12).


Muchamat Amarodin, M.H.I divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU kabupaten Tulungagung dalam sambutannya mengatakan ada beberapa tahapan penting dalam Pemilu yang harus tersampaikan kepada masyarakat.


"Ini yang jelas butuh sinergisitas dengan teman-teman media semuanya, karena tahapan Pemilu tidak bisa berjalan sukses dan informasi sosialisasi kepada masyarakat tidak bisa tersampaikan dengan benar ketika tidak ada peliputan dari teman-teman media," kata Amar sapaan akrabnya.


Amar melanjutkan tahapan-tahapan Pemilu semakin dekat oleh sebab itu koordinasi dan kolaborasi dengan media cukup diperlukan.

"Apa-apa yang perlu disampaikan kepada masyarakat bisa tersampaikan dengan cukup dan benar," tuturnya.


Sementara itu Nurul Muhtadin dari Bawaslu kabupaten Tulungagung meminta para insan pers yang termasuk pilar demokrasi untuk menginformasikan dan mengajak masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS masing-masing pada tanggal 14 Februari 2024.


"Untuk partisipasi adalah posisi media dalam mengabarkan kepada masyarakat informasi-informasi yang benar," ucapnya. "Informasi yang benar dan tidak menyesatkan untuk melawan hoaks, melawan politik sara, black campain," imbuhnya.


Nurul berharap Pemilu tahun depan dapat berjalan aman, lancar sesuai harapan bersama. "Semoga Pemilu 14 Februari nanti berjalan kondusif, aman dan semoga Tulungagung wakil-wakil yang terpilih bisa merepresentasikan kepentingan masyarakat," pungkasnya. (AG

Posting Komentar



#
banner image