Kepala Desa Gedung Agung di Duga Sunat Beras Bantuan Pangan Nasional !!

Daftar Isi

Indometro.id Tanggamus - Pemerintah Pekon Gedung Agung Kecamatan Pulau Panggung Tanggamus,diduga Sunat Beras bantuan pangan nasional dari pemerintah pusat dengan cara sekitar 30 sak tidak di bagikan  kepada keluarga penerima manfaat dengan alasan di bulan Desember 2023 ini ada pengurangan dari pusat. Senin (18 Desember 2023).


Pemerintah pusat telah menyalurkan Beras bantuan pangan nasional kepada keluarga penerima manfaat di setiap Pekon ( desa ) seluruh Indonesia yang  dalam setiap karung nya (sak) berisi 10 kg. 


Namun, pemerintah Pekon Gedung Agung membagikan kepada keluarga penerima manfaat yang ada di Pekon setempat tidak sesuai data penerima dari pusat. Dengan kata lain banyak masyarakat setempat yang pada bulan bulan sebelumnya mendapat atau menerima.Tapi pada  bulan Desember 2923 ini mereka tidak menerima lagi saat hal ini di pertanyakan oleh masyarakat kepada aparatur pemerintahan pekon ,  kepala pekon ( desa berdalih adanya pengurangan kuota untuk pekon setempat.

Sekitar 30 orang KPM lebih di dusun 3 dan 4  sinaragung Pekon Gedung Agung , menuturkan, kami sangat kecewa dikarenakan seharusnya dirinya menerima bantuan pangan nasional namun yang menjadi hak kami tidak diberikan dengan alasan ada pengurangan dari pusat. 


"Ya kami kecewa, sebab sebelum beras dibagikan tidak ada musyawarah terlebih dahulu, pemerintah Pekon hanya bilang ada pengurangan dari pusat ", tutur mereka dengan kecewa. 


Keluarga penerima manfaat mengatakan "Kami sempat protes tindakan pemerintah Pekon Gedung Agung ke salah satu aparatur Pekon. Namun beras tetap tidak diberikan dikarenakan sudah perintah dari kepala Pekon ada pengurangan. 


"Kami kpm merasa tidak pernah diajak musyawarah untuk pengurangan bantuan beras tersebut. Ketika beras sampai di Pekon kami sempat memprotes ke salah satu aparatur Pekon tapi katanya sudah perintah kakon ", sambungnya. 


" Pada bulan Agustus sampai November kami masih mendapatkan beras bantuan pangan nasional di bulan Desember ini tidak lagi", tegasnya. 


Team awak media kemudian mendatangi kantor kecamatan Pulau panggung guna mencocokkan data bantuan beras pangan nasional,diruangan kesmas yang menjeleskan "untuk bantuan beras pangan nasional ini langsung dari pusat bng, yang ada data kasi kesra nya, kalau masalah ada tidak pengurangan, di bulan Desember 2023 ini tidak ada yang namanya pengurangan keluarga penerima manfaat.", kata kesmas kecamatan Pulau panggung.Dengan tegas!

Menanggapi hal tersebut, saat di temui di ruang kerjanya  Sekcam Pulau panggung mengatakan,i akan menintindak lanjuti persoalan ini 

"Terimakasih kepada rekan rekan media atas informasinya. Kami baru tahu jika ada persoalan beras bantuan dan juga dugaan pungli di pekon Gedungagung. Terkait persoalan ini akan kami tindak lanjuti dan akan kita klarifikasi tentang kebenarannya" ujar Singgih selaku  sekcam pulaupanggung.

Sementara itu  Muntasir selalu kepala pekon setempat tetap bersikukuh bahwa adanya pengurangan kuwota beras bantuan yang di terima pekonnya.  Yang dimana hal ini  berbanding terbalik dengan keterangan dari kasi kesmas kecamatan   bahwa tidak ada pengurangan jumlah beras bantuan pangan dari pusat yang di kucurkan ke pekon bandung agung yaitu sejumlah 342 sak. Sama seperti bulan bulan sebelumnya .

Posting Komentar



#
banner image