Ketua KONI Aceh Timur Kesiapan Pekan Olahraga Nasional Ke-XXI Aceh - Sumut Yakin Dua Cabang

Daftar Isi


Aceh Timur. Indometro.Id - Ketua KONI Aceh Timur, Firman Dandy menyebutkan kesiapan terhadap penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke - XXI Aceh-Sumut yakni dua cabang olahraga, panjat tebing dan sepak takraw sudah semakin matang.  



Mulai dari proses renovasi Gedung Idi Sport Center (ISC) senilai Rp3 miliar dari APBK. kini terlihat masih dalam tahap pengerjaan dan menuju tahap rampung. Selain itu, tentang kesiapan akomodasi atlet dan penginapan selama berlangsungnya kegiatan PON.  



Disebutkan, untuk penginapan dua cabang olahraga di Aceh Timur akan disiapkan 296 kamar dari kebutuhan kamar 272 unit. Itu khusus akomodasi atlet dan official 2 cabang olahraga. 



"Letak akomodasi tersebut terbilang sangat strategis, dimana semua masih dalam kawasan Idi Rayeuk, dan Peureulak, antara lain 1 Gues House, 3 asrama milik Pemkab Aceh Timur. Kemudian 2 hotel, 3 wisma, 2 Guest House dan 1 losmen milik swasta," jelas Ketua KONI Aceh Timur, kepada Bithe.co, Minggu (17/12/2023). 



Dandy menambahkan, pihaknya akan menjemput atlet di Bandara kedatangan masing-masing daerah, yang meliputi Bandara Kuala Namu Sumatera Utara dan Bandara Malikussaleh Aceh Utara.  



Kemudian, bagi yang menggunakan jasa darat menuju ke Kabupaten Aceh Timur, dipastikan akan dijemput menggunakan bus. 



Selain dari itu semua, akomodasi lain seperti fasilitas kesehatan disiapkan juga oleh pihak penyelenggara. Perlu diketahui, sejauh ini Aceh Timur mempunyai 3 rumah sakit, 5 Puskesmas, dan 5 klinik, yang dimotori oleh 42 dokter spesialis, 103 dokter, dan 931 perawat.



" Dengan support stakeholder, dan masyarakat Kabupaten Aceh Timur, kita siap menyambut dan menyelenggarakan even nasional yang bergengsi ini, dengan harapan dapat mencetak atlet atau legacy yang baik dan mengharumkan daerah masing-masing," kata Firman Dandy.(RI)

Posting Komentar



#
banner image