Kolaborasi KPU dengan Media Massa dan Ormas Sukseskan Pemilu2024

Daftar Isi


 


Indometro.id - Bengkayang 

 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang terus menggandeng sejumlah pihak, termasuk Media Massa di Kabupaten Bengkayang untuk mensuksesan penyelenggaraan Pemilu2024. 


“KPU Kabupaten Bengkayang memandang Media Massa elemen penting dalam mensukseskan Pemilu2024,” kata ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Heribertus, dalam kegiatan forum group diskusi (FGD) yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bengkayang (20/12). FGD terse but juga dhadiri sejumlah koimisioner KPU Kabupaten Bengkayang, Mujidi, Adrito Dan Yopi Cahyaono. 


FGD terse diikuti kurang lebih tiga puluh orang wartawan dari sejumlah massa di Kabupaten Bengkayang, baik media elektronik, cetak dan juga media online. Sejumlah topik dibahas dalam FGD yang juga dihadiri tokoh masyarakat di Kabupaten Bengkayang.


Heribertus memaparkan sejumlah tahapan yang telah dilaksanakan KPU Kabupaten Bengkayang, dan tahapan tahapan tersebut sampai saat ini telah bejalan sesuai mekanisme dan jadwal yang telah di tetapkan KPU RI Kabupaten Bengkayang.  


“Tahapan itu seperti penetapan DPT, penetapan DCT, pengadaan logistik, tahapan kampanye dan saat ini kita sedang menjalankan tahapan perekrutan KPPS se Kabupaten Bengkayang,” jelas Heribertus. 


Heribertus mengharapkan, media massa untuk terus berperan aktif dalam pengawalan pelaksanaan pemilu 2024. Dikarenakan peran media tersebut sangat sangat penting dalam menciptakan Pemilu yang demokrtis dan berkualitas.  


FGD juga dihadiri anggota Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Magrina. Pesannnya kepada wartawan untuk terus ikut serta melakukan kontrol dalam Pemilu2024 ini. 


“Kami sadar renting peran media terse, karenanya kami meminta media juga melakukan pengawasan dalam setiap tahapan di Pemilu 2024,” tegas Magrina. 


Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkayang, Yakobus, yang ikut hadir dalam FGD menyambut kolaborasi yang dilakukan KPU bersama media masa did Kabupaten Bengkayang.  


“Ini sebuah kegiatan yang baik demi mewujudkan Pemilu yang demokratis,” ucapnya. 

* (Rilis Humas KPU).

Posting Komentar



#
banner image