KPU Bengkayang Pastikan Kotak Surat Suara Siap Digunakan

Daftar Isi

 



Indometro.id - Bengkayang

KPU Kabupaten Bengkayang menyelesaikan perakitan kotak surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Saat kotak surat suara tersebut tersimpan baik di Gudang logistik KPU Kabupaten Bengkayang. 



Ketua KPU kabupaten Bengkayang, Heribertus, menjelaskan perakitan kotak surat suara tersebut sudah berproses dalam satu bulan terakhir dan dipastikan selesai di akhir bulan Desember . 


“Perakitan kotak surat suara telah dilakukan dan Desember ini dipastikan selesai, “ kata Heribertus saat menjadi pembicara dalam Forom Group Diskusi bersama media massa dan tokoh masyarakat di Kabupaten Bengkayang, Rabu (20/12 )


Heribertus menambhakan, selain kotak surat suara, KPU Kabupaten Bengkayang juga sudah menerima tiga jenis surat suara, meliputi surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten, surat suara untuk pemilihan DPRD Provinsi dan surat suara untuk DPR RI. 



“Semua surat suara ini tersempan dengan baik di Gudang logistik Kabupaten Bengkayang, “ jelas Heri. 


Heribertus menerangkan, penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut akan dilakukan pada awal Januari 2024. penyortiran dan pelipatan tersebut harus segera dilakukan mengingatkan Pemilu yang semakin dekat. 


“Teman teman media dipersilakan untuk mengawasi pelipatan dan prnyortiran surat suara tersebut, namun media tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar surat suara secara khusus,’ pinta Heri. 


Dalam kesempatan FGD tersebut, Heribertus memuji peran serta media massa dan tokoh masyarakat di Kabupaten Bengkayang dalam mengawal pelaksanaan tahapan tahapan Pemilu 2024. 



“Kesuksesan Pemilu ini bukan hanya tanggungjawab KPU saja, namun dibutuhkan dukungan nan peran serta masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkayang, termasuk peran bapak dan ibu semua, “ kata Heribertus.

* Humas KPU

Posting Komentar



#
banner image