Pemerintahan Pekon Babakan Realisasikan BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2023

Daftar Isi

                                 Kepala pekon "Sukman Hadi
"

Indometro.id Tanggamus - Kepala Pekon (kakon) Babakan Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Sukman Hadi melaksanakan pembagian  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), yang bantuan BLT-DD tersebut diberikan pada sejumlah 20 orang warga setempat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung oleh Kakon Babakan Sukman Hadi, serta jajaran Aparatur Pekon setempat, selain itu hadir juga Babinkamtibmas Aipda.Alpian J. pendamping desa Arip Rahman serta warga masyarakat penerima bantuan, acara diserahkan dibalai pekon setempat pada Kamis 14/12/2023.

Kepala Pekon Sukman Hadi dalam sambutannya mengatakan dengan adanya bantuan ini yang dialokasikan dari dana desa, berharap bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat, artinya digunakan tepat sasaran memenuhi kebutuhan, oleh sebab itu utamakan dulu untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti sembako dan membeli obat bagi yang sakit.

Pendamping desa Arip Rahman dalam sambutannya juga menerangkan BLT-DD ini dibagikan setiap tiga bulan sekali dalam 4 tahap pertahunnya, ini  triwulan yang terakhir yaitu pada bulan Oktober, November dan Desember diberikan langsung sejumlah Rp.900.000,- setiap KPM.

Lanjut Arip Rahman menerangkan untuk BLT-DD ini sesuai dengan kategori yang berhak menerima bantuan yaitu 20 KPM untuk Pekon Babakan setelah disesuaikan kategori Miskin Ekstrim dan semoga Peraturan Menteri Desa (Permendes) bisa melanjutkan program ini agar bisa terus membantu masyarakat miskin.

Salah satu KPM yang menerima bantuan, Rehana sebagai ibu rumah tangga mengaku senang dan merasa terbantu, menurutnya akan langsung dibelikan beras dan keperluan dapur lainnya.

Lain halnya dengan Sugino, yang menerima BLT-DD juga menegaskan dananya untuk kebutuhan makan sehari-hari juga disisihkan buat beli Bebek sebagai usahanya sehari-hari, karena sudah punya rencana beternak Bebek dari dulu tetapi belum punya modal.

Posting Komentar



#
banner image