Ratusan Ibu Antusias Ramaikan Seminar di GBK Klaten, Ini Yang Menjadi Topiknya

Daftar Isi



Klaten, Indometro,id - Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dissosp3appkb menggelar seminar kesehatan tentang Pra Menopause dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95. Adapun seminar menghadirkan narasumber Dokter spesialis obstetri dan ginekologi, Eny Setyowati Pamuji dari Rumah Sakit Bunga Bangsa Media Yogyakarta.

Turut hadir Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Klaten, Anggota Organisasi Wanita se-Kabupaten Klaten, dan tamu undangan, di Gedung Grha Bung Karno Klaten, Rabu (20/12/2023).

Dalam sambutannya Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan seminar kesehatan dilaksanakan sangat bermanfaat bagi seluruh ibu-ibu di seluruh organisasi wanita Kabupaten Klaten. “Seminar menuju pra menopause dan menopause, sengaja saya ingin dilaksanakan di hari ibu. Karena mempersiapkan pra menopause dan menopause para ibu banyak mengalami penuruan kesehatan kurang lebih ada 30 gejala,” terang Sri Mulyani.

Sri Mulyani menyampaikan peringatan Hari Ibu ke-95 atau di tahun 2023 ini berbeda dengan banyaknya rangkaian kegiatan.

“Alhamdulillah bisa berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) jadi luar biasa dengan menampilkan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan,” kata Sri Mulyani.

Sementara Kepala Dissosp3appkb, Much Nasir menyampaikan tema peringatan Hari Ibu ke-95 yakni perempuan berdaya Indonesia Maju. Ia juga menyampaikan tujuan diselenggarakan acara Hari Ibu guna memotivasi kaum perempuan semakin percaya diri di ranah publik maupun domestic dan pemerdayaan perempuan mampu diberbagai aspek kehidupan.

Ia memaparkan rangkaian Hari Ibu ke-95 antara lain lomba Duta Keluarga, Senam Yoga, Bakti Sosial, Ziarah di TMP Ratna Bantala hingga seminar.

“Hari ini seminar kesehatan dan nanti malam masih aka nada hiburan musik di Halaman GBK Klaten bersama Abah Lala. Kemudian besok Kamis Pagi (21/12/2023) akan diadakan pengajian. Kemudian ditutup dengan lomba memasak bapak-bapak tanggal 30 Desember 2023 di Pasar Gedhe Klaten,” jelas Nasir.

Selanjutnya Bupati Klaten beserta Ketua Organisasi Wanita di Klaten melakukan potong tumpeng. Selain itu, acara semakin meriah dengan penampilan line dance dari Gabungan Organisasi Wanita di Klaten serta paduan suara dari Dharma Wanita Persatuan Klaten.

Terakhir, Bupati Klaten memberikan bantuan sosial sarana pelatihan kerja menjahit, menjahit rajut, handicraf, eco print, mebel hingga kemasan makanan kepada 310 orang dengan total anggaran sejumlah Rp. 2,2 Miliar .

Posting Komentar



#
banner image