Aliansi Mahasiswa Simeulue Gelar Aksi Ajakan Pemilu Damai

Daftar Isi
Aliansi Mahasiswa Simeulue (AMS) Gelar Aksi Untuk Pemilu Damai 


Simeulue, Indometro.id - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Simeulue (AMS) menggelar aksi damai dan meminta untuk menjaga situasi tetap aman dan damai terutama di wilayah kabupaten Simeulue.


Aksi yang berlangsung di simpang BSM Ameria Bahagia kecamatan Simeulue Timur kota Sinabang itu berlangsung aman dan tertib hingga aksi selesai. Sabtu 13 Januari 2024.


AMS melalui Korlap aksinya, Yoni Hartona, menyampaikan, mengingat situasi politik nasional yang mulai memanas menjelang Pilpres/Pileg mengajak untuk menjaga situasi agar tetap Aman dan damai dan tidak menyebarkan berita hoax.


Mahasiswa meminta, memasuki pesta demokrasi 2024 agar tidak ada pihak-pihak yang sengaja menciptakan fitnah sehingga dapat menimbulkan kebencian, tidak menyebarkan berita yang provokatif, dan mengajak masyarakat menolak praktek politik uang juga politik Sara.


Pada kesempatan itu, mahasiswa Simeulue turut mengajak untuk menolak Black Campaign, politik Identitas, serta mengajak seluruh pihak bersama sukseskan Pemilu tahun 2024.



Dalam aksi tersebut, Aliansi Mahasiswa Simeulue juga turut membagi-bagikan selebaran yang berisikan himbauan Pemilu damai kepada masyarakat dan Pengguna jalan yang melintas di seputaran kota Sinabang.

 

Posting Komentar



#
banner image