Menyongsong Masa Depan Cemerlang Melalui PREP Expo MAN 1 Kota Pekalongan

Daftar Isi

Indometro.id, Kota Pekalongan - Suasana penuh antusias menyelimuti MAN 1 Kota Pekalongan dalam gelaran Expo Universitas bertajuk Platform Ready for Exploring Pathways (PREP). Event ini, yang dirancang untuk membuka wawasan dan peluang baru bagi peserta didik, menarik perhatian dengan kehadiran berbagai universitas terkemuka.


Tak hanya menjadi ajang pameran, PREP Expo juga dihadirkan dengan sentuhan unik, seperti sesi tanya jawab, presentasi tentang prosedur penerimaan mahasiswa baru, dan talkshow interaktif. Hal ini memberikan ruang bagi peserta didik dan masyarakat umum untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan universitas, mendapatkan informasi lebih mendalam, serta mengeksplorasi peluang pendidikan tinggi.


Menurut Ketua Panitia Expo Campus, Muhammad Abdul Kaafi, kegiatan ini diinisiasi oleh para alumni MAN 1 Kota Pekalongan. Tujuannya tidak hanya sebatas memberikan informasi tentang pilihan pendidikan tinggi, tetapi juga mengedukasi dan memberikan motivasi kepada peserta didik, khususnya mereka yang masih berada di bangku SMA.


"Expo Campus menjadi ajang inspirasi dan pencerahan bagi para peserta didik untuk menentukan arah pendidikan lanjutan sesuai dengan minat dan bakat masing-masing," terang Kaafi saat diwawancarai di MAN 1 Kota Pekalongan, Sabtu (28/1/24).

Sementara itu salah seoorang siswi MAN 1 Kota Pekalongan Bintang Fathia, turut memberikan pandangan positif terhadap kegiatan ini.


"Expo Campus memberikan inspirasi bukan hanya bagi kami siswa di MAN 1 Kota Pekalongan, tetapi juga bagi teman-teman dari luar. Melihat berbagai pilihan universitas dan mendengarkan pengalaman langsung dari perwakilan universitas membuat semangat kami semakin berkobar untuk meraih cita-cita di pendidikan tinggi," ungkap Fathia.


Kepala MAN 1 Kota Pekalongan, Mimbar S.Pd., M.Pd., berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif berupa peningkatan jumlah peserta didik yang berhasil diterima di perguruan tinggi pilihan mereka.


"Melalui Expo Universitas PREP, kami berharap dapat melihat prestasi peserta didik MAN 1 Kota Pekalongan yang semakin meningkat dalam diterima di perguruan tinggi favorit mereka," tutup Mimbar.


Dengan sentuhan yang unik dan fokus pada inspirasi, PREP Expo di MAN 1 Kota Pekalongan telah menciptakan momentum berharga bagi peserta didik dan masyarakat umum untuk merencanakan masa depan mereka dengan lebih percaya diri.

Posting Komentar



#
banner image