Partai Demokrat Melaksanakan konsolidasi Pemenangan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Pemilihan Bengkayang II.

Daftar Isi

 


Indometro.id - Bengkayang

Pada tanggal 26 Januari 2024,dimulai pukul 09.00 sampai selesai, bertempat di dusun Ledo, Desa Lesabela, kecamatan Ledo, kabupaten Bengkayang provinsi Kalimantan Barat dilaksanakan Konsulidasi Partai demokrat bersama dengan pengurus, kader dan simpatisan partai


Konsulidasi ini dilaksanakan untuk mempererat, menyatukan persepsi dan menyemati para kader dan simpatisan partai demi kemenagan partai Demokrat di kabupaten Bengkayang pada umumnya dan di Daerah pemilihan bengkayang II pada khususnya. Dapil II mencakup daerah Kecamatan Lumar, Ledo, Tujuh belas dan Sanggau Ledo.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Bengkayang ( Iyus. S.Pd ), Bupati Bengkayang ke dua ( Suryaman Gidot. M.Pd ), ketua , sekretaris bendahara PAC  dan ranting  se dapil 2, Para caleg DPRD kabupaten, provinsi dan caleg DPR RI, para kader partai, pihak kepolisian, anggota Banwaslu, dan awak media. Total semua yang hadir sebanyak 209 orang.




Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Bengkayang ( Iyus.S. Pd ) menyemati dan menghimbau para kader dan simpatisan agar memilih calon legistif DPRD kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI dari partai Demokrat. 


Pak Yus juga menghimbau agar para kader dan simpatisan bisa mempengaruhi dan mengajak keluarga, saudara, teman atau orang orang dilingkungan sekitar untuk memilih caleg DPRD kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI dari partai Demokrat. Partai Demokrat harus juara satu di kabupaten Bengkayang.


Ketua DPC partai Demokrat juga mengajak agar bersama sama  seluruh kader dan simpatisan mendukung dan mimilih Prabowo - Gibran sebagai Presiden dan wakil Presiden pada pemilu 14 Februari 2024. 


Alias Jamil. S. Si sebagai sekretaris  memaparkan perolehan suara pada pemilu 2019 di kabupaten Bengkayang.

* Tingkat DPRI meraih 17000 suara

* Tingkat DPRD provinsi meraih 23000 suara

* Tingkat DPRD kabupaten Bengkayang meraih 20200 suara.

Keseluruhan pemilih di kabupaten Bengkayang sebanyak 180000 pemilih.

Dalam perolehan suara pada pemilu 2019 dikabupaten Bengkayang, partai Demokrat meraih posisi ke 2 dari partai partai lain setelah partai Gerindra. Oleh karena itu dari kader partai Demokrat mendapat jatah posisi wakil ketua I di DPRD kabupaten bengkayang. 


Pada pemilu 2024, partai Demokrat bisa meningkat dalam memperoleh suara tertinggi atau juara 1 jika para kader dan simpatisan konsisten memilih calon anggota DPRD kabupaten, Provinsi, dan DPR RI dari partai Demokrat. Maka tidak menutup kemungkinan partai Demokrat bisa meraih jabatan ketua DPRD kabupaten pada tahun 2024


Jamil juga mengatakan bahwa ada peluang besar partai Demokrat bisa menang di pemilu pada tanggal 14 Februari 2024. Contohnya, pada saat ini di 5 dapil kabupaten Bengkayang ada inkamben atau anggota dewan dari partai Demokrat yang masih aktif dan akan maju kembali mencalonkan diri sebagai anggota dewan pada pemilu 2024 ini. Berarti masih ada harapan 5 kursi itu bisa diraih kembali. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menambah kursi kembali dari pemilu 2024 ini.


Sekretaris DPC juga menyampaikan hasil total suara yang diperoleh dari  setiap dapilnya pada pemilu 2019 yang masih 4 dapil pada saat itu.


* Dapil 1 PD menduduki peringkat pertama dengan perolehan suara sebanyak 5700 suara.

* Dapil 2 PD menduduki peringkat 1, dengan perolehan suara sebanyak 7400 suara.

* Dapil 3 PD menduduki peringkat ke 5 dengan perolehan suara sebanyak 2600 suara.

* Dapil 4 PD menduduki posisi yang ke tiga, dengan perolehan suara 4446 suara.


Dengan adanya inkamben di di 5 dapil merupakan peluang besar bagi partai Demokrat meraih minimal 5 kursi. Selain itu mesin partai Demokrat terus bergerak dengan melaksanakan konsulidasi, antara lain


* Konsulidasi melaksanakan sidang paripurna membentuk pengurus tingkat DPC, PAC , dan Ranting.

* Konsulidasi melaksanakan Rakercab ( Rapat kerja Cabang )

* Konsulidasi di 5 dapil bersama para caleg, pengurus, kader, dan simpati guna memanaskan mesin partai, agar partai Demokrat menang di 5 dapil tersebut.

* Konsulidasi pelatihan para saksi saksi di TPS, desa dan kecamatan. Guna memastikan ada tidaknya saksi tersebut untuk dilaporkan ke DPP partai Demokrat . Selain itu bertujuan untuk menguatkan para saksi.


Terakhir alias Jamil menyampaikan pesan dari ketua umum partai Demokrat ( Agus Harimukti Yudhoyono ), yang mengatakan :


" Agar para kader Demokrat terus bergerak merebut hati rakyat untuk mengkampanyekan partai Demokrat  dan menyampaikan bahwa partai Demokrat konsisten memperjuangkan perubahan dan perbaikan serta melanjutkan yang sudah baik pada era kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowidodo. Lebih baik kurang tidur pada saat kampanye dari pada susah tidur setelah pemilu. 


Mantan bupati Bengkayang 2 periode ( Suryaman Gidot. M. PD ) turut memberikan motivasi kepada para caleg, kader dan simpatisan partai Demokrat. 


Pak Gidot mengatakan bahwa semua yang hadir memiliki tekat agar target Demokrat menang tercapai pada pemilu 2024.  Mengucap dan berjanji memang lebih mudah, tetapi bagaimana mempraktekannya agar niat bersama bisa tercapai.


Para pengurus, kader dan anggota harus memiliki jiwa Demokrat sejati. Kader partai Demokrat harus menjadi kader yang cerdas, solid dan solider. Imbau pak Gidot.

 

Agar partai Demokrat bisa menang, berikan harapan kepada masyarakat program program yang baik dijaman salah satu kader partai Demokrat jadi Bupati.  


Contohnya program biayasiswa, pengangkatan guru honor,membangun gedung sekolah dibeberapa tempat, memberikan NUPTK dan DAPODIK kepada guru guru atau tenaga pengajar, sehingga saat ini bisa mempermudah agar lulus P3K. Karna 2 hal itu merupakan salah salah satu syarat untuk mengikuti tes P3k. 


Berikan harapan pada masyarakat agar masyarakat tertarik memilih caleg DPRD kabupaten, provinsi, dan DPR RI dari partai Demokrat pada pemilu 2024. Tutup pak Gidot.

Posting Komentar



#
banner image