Polda Sumsel bersama kapolrestabes pelembang Kombes Pol Dr. Harryo Suggihartono SIK , M.H menggelar Jum'at Curhat, tentang kondisi keamanan dan bagaimana mengatasinya

Daftar Isi
PALEMBANG, INDOMETRO.ID - Guna
Menekan angka kriminalitas dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif Polda Sumatera Selatan kembali menggelar Jumat Curhat, mendengarkan apa yang diadukan masyarakat serta aspirasi tentang kondisi keamanan dan bagaimana mengatasinya di Kecamatan Alang Alang lebar Palembang, Jumat (05/01/2024).


“Setiap hari Jumat kami turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat, kemudian kami juga mendapatkan laporan,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto  melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK 


Dalam curhat tersebut disampaikan hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat pertama masalah kejahatan, baik tawuran penyalahgunaan narkoba, balap liar atau pun gangguan Kamtibmas.

Jumat Curhat kali melakukan kunjungan dan diskusi bersama masyarakat dengan Pejabat Utama Polda Sumsel diantaranya Wadir Pam Obvit Polda Sumsel  AKBP H.Raden Robby AP.,SIK Kabid Propam Polda Sumsel diwakili Kompol Luqmannul hakim SIK Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono SIK beserta Muspika Kecamatan Alang Alang  lebar serta ketua RT RW dan masyarakat seputaran kelurahan Srijaya yang hadir  sekitar ratusan masyarakat di RT 52 RW 15 kediaman bapak Sholeh Jalan Irigasi lorong sehat kelurahan Srijaya kecamatan Alang Alang lebar Palembang , Jumat (5/1) .


 

Menurut Yenni, pada kegiatan Jumat Curhat kali ini banyak informasi yang digali, salah satunya terkait balapan liar, tawuran, peredaran narkoba, gangguan kamtibmas ataupun kemacetan lalu lintas hingga semarak politik menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini sudah menjadi atensi pimpinan Bapak Kapolda Sumsel, untuk memberikan rasa aman dan ketenangan di masyarakat,” ungkapnya.



Dia mengajak masyarakat untuk memberitahukan polisi apabila terjadi tindak kejahatan di masyarakat atau gangguan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Kegiatan ini sangat relevansi guna mengedukasi masyarakat serta apa yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Kepolisian, contoh mengedukasi masyarakat dan menghimbau kepada Masyarakat untuk melengkapi surat kendaraan dan jangan melawan arus serta ranmor roda dua  jangan mempergunakan knalpot brong, dan sebagainya.


Selain itu  pihaknya meminta tolong masyarakat laporkan kepada polisi kalau ada tindak kejahatan dimasyarakat ke Aplikasi Banpol  dan jangan main Hakim sendiri.



Polri saat ini berupaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Untuk itu apabila di masyarakat ada gangguan Kamtibmas sesegera mungkin laporkan pada bantuan polisi yang diinisiasi Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK ujar mantan Wakapolres Banyuasin 

“Informasi yang kami terima dari masyarakat itu, akan sesegera mungkin kami menindaklanjuti laporan tersebut,” tambah Yenni


Upaya yang saat ini harus dilakukan bersama yakni di antaranya dengan menggalakkan patroli di sekitar lingkungan masyarakat dengan mengaktifkan kembali Pos Siskamling tandasnya

Laporan : Jhon Heri

Posting Komentar



#
banner image