Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus, Dandim 0418/Plg: Wujud Kedekatan TNI Dengan Mahasiswa

Daftar Isi

PALEMBANG, INDOMETRO.ID - Program unggulan Kodam II/Swj yang masuk ke kampus ini adalah bukti konkret dari perhatian TNI terhadap generasi muda, dengan tujuan mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Rakyat, terutama Kodam II/Sriwijaya dan Satkowil bersama Civitas Akademika Universitas.

Kegiatan ini diadakan di Institut Teknologi dan Bisnis Palcomtec Palembang, Jl. Jend Basuki Rahmad No.5, 22 Ilir D.II kec. Ilir Timur I kota Palembang, dengan narasumber Kolonel Czi Arif Hidayat.M.Han, Dandim 0418/Plg. Kamis, 18/01/2024.


Hadir dalam kegiatan ini antara lain Dandim 0418/Plg Kolonel Czi Arif Hidayat.M.Han, Pasi BinWanwil Rem 044/Gapo Mayor Inf Ign.Djoko Triadhi., Danramil 06/Kamboja Lettu Inf Saleh Asmidar, Rektor Institut Palcomtech Palembang Benedictus Effendi, S.T., M.T., Warek I Institut Palcomtech Palembang Ibu Adelin, S.T., M.Kom, serta para mahasiswa dan mahasiswi Palcomtech Palembang.

Rektor Institut Palcomtech Palembang, Benedictus Effendi, S.T., M.T., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus. Kehadiran TNI di kampus memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai TNI dan program unggulan Kodam II/Swj yang menunjukkan perhatian besar terhadap generasi muda.


"Kita menyadari TNI sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan dan kesatuan negara Indonesia. Kolaborasi antara TNI dan rakyat, termasuk mahasiswa dan dosen, memiliki peran spesifik. Kami berterima kasih atas kehadiran Dandim 0418/Plg Kolonel Czi Arif Hidayat.M.Han di kampus kami," ujar Rektor.

Rektor juga menyoroti tantangan ke depan dalam pertahanan negara dan menyambut baik kehadiran Dandim dan rekan-rekannya di kampus kecil tersebut, berharap dapat menyebarkan semangat ini kepada mahasiswa dan dosen lainnya.

Dandim 0418/Plg Kolonel Czi Arif Hidayat.M.Han, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kehadiran Kodim 0418/Palembang untuk melaksanakan Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus merupakan bentuk apresiasi dalam membangun kedekatan TNI dengan para mahasiswa.

Selain Program Unggulan Kodam II/SWJ Masuk Kampus, terdapat program-program unggulan lainnya seperti dapur masuk sekolah, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), TNI Manunggal air bersih, Kampung Pancasila, Pengentasan Stunting, dan Ketahanan pangan dari TNI Angkatan Darat.

"Dengan Program Unggulan Kodam II/Swj masuk kampus, kami bertujuan untuk membina dan memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya mahasiswa, tentang tugas pokok TNI, terutama di wilayah Kodam II/Swj," ucap Dandim.

Dandim juga mengajak adik-adik mahasiswa untuk bersama-sama menjaga persatuan dan keutuhan bangsa, tidak mudah terprovokasi oleh hasutan yang dapat menimbulkan kerusuhan. Selain itu, ia mengingatkan untuk waspada terhadap berita hoax, dan mengajak semua untuk menggunakan hak pilih dengan bijak dalam menentukan masa depan bangsa, dengan menegaskan bahwa TNI bersifat netral dalam kegiatan pemilu.

Laporan : Jhon Heri

Posting Komentar



#
banner image