Tak Mau Kecolongan, Pj Bupati Mubar La Ode Butolo Perintahkan Kepala Desa Waspadi Terjadinya Banjir Di Musim Hujan

Daftar Isi


Ketgam: Pj Bupati Mubar LaOde Butolo Saat Di Temui Di Ruanganya


Laworo", indometro. id - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode Butolo meminta seluruh kepala desa untuk memberi perhatian titik-titik daearah rawan banjir  yang ada di wilayahnya.


La Ode Butolo mengatakan, kepada seluruh kepala desa agar saluran air harus diperhatikan agar saluran air yang ada tidak tersumbat", ungkapnya 


"Kata beliau sekarang sudah musim hujan jadi saluran air yang mengalir agar tidak tersumbat di sebabkan sampah", ungkapnya Minggu, (21/01/2024).


Lanjut La Ode Butolo menngatakan Kepada Teman teman  kepala desa tolong dilihat titik - titik genangan air seperti drainase, duiker dan jembatan yang sudah tersumbat. Kalau ada sumbatan tolong laporkan secepatnya ke saya agar saya arahkan instansi terkait PUPR, BPBD dan DLH, menurutnya penyampaian ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya genangan atau banjir di Mubar", kata La Ode Butolo, (21/01/2024). 


"Jangan sampai sudah terjadi kebanjiran baru kita minta tolong dana, sebelum itu kita antisipasi memang", katanya. 


Salah satu warga Kasakamu Mustamin  mengatakan, memang sekarang sudah musim hujan saluran saluran air harus di perhatikan agar tidak terjadi genangan air sehingga mengakibatkan terjadinya banjir", terang Mustamin saat di wawancarai media


"Kemudian pohon - pohon besar seperti kelapa yang dekat rumah warga tolong ditebang. Jangan sampai seperti gedung sekolah ditindis pohon," ungkapnya. 


Lanjutnya akhir akhir ini sering terjadi ujan deras dan angin kencang sehingga mengakibatkan pohon pohon tumbang dan hujan baru baru ini ada pohon yang tumbang", katanya (Am) 


Posting Komentar



#
banner image