Antusiasme Warga di Kecamatan Sliyeg Datangi TPS Tentukan Pilihan di Pemilu 2024

Daftar Isi

Indramayu,Indometro.id

Masyarakat desa di wilayah Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu Jawa Barat antusias menyambut pesta demokrasi. Rabu (14/2/2024).


Dari pantauan awak media sejak pukul 07.00 WIB sejumlah warga sudah berkumpul di sekitar TPS. Mereka datang dengan berjalan kaki ada juga sebagain yang menggunakan kendaraannya.


Sambil menanti antrean, masyarakat memilih melihat-lihat calon pemimpinnya di papan pengumuman. 


Sementara sebagian lainnya memilih bercengkerama, ngobrol ngalor ngidul dan bersilaturahmi.


Diketahui Daftar Pemilihan Tetap (DPT) yang ada di Kecamatan Sliyeg tercatat ada 409.03 pemilih, jumlah itu berasal dari masyarakat yang berada di wilayah kecamatan maupun yang ada diluar kota.


Salah satu warga dari RT 02 Desa Sliyeg Abdul Karim (55), sudah datang ke TPS 08 sejak pukul 07.00. " Lebih cepat supaya tidak antri dan walaupun antri tetap sabar kami tunggu," katanya.


Ditanya, apakah sudah punya pilihan, Abdul mengaku sudah ada, baik pasangan Presiden, DPD, DPR dan DPRD sudah ditentukan dihati. 


Usai pencoblosan masyarakat kembali ke rumah masing-masing untuk kembali beraktivitas. Ada pun Penyelenggara di tingkat TPS mulai sibuk dan serius untuk rekapitulasi penghitungan suara," tutupnya.


"Kecamatan Sliyeg sendiri terhitung ada 14 Desa dengan jumlah 186 TPS yang tersebar di tiap Desa di Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu,"ujar ketua Panwascam Sliyeg diwakili anggotanya Haris Awaludin.


Sementara untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) terhitung sebanyak 409.03 suara.

MT jahol

Posting Komentar



#
banner image