Pemdes Sidomulyo dan Pukesmas Gondang Sosialisasi Penurunan Stunting di Tahun 2024

Daftar Isi



Tulungagung,-Indometro.id-Bertempat di balai desa Sidomulyo kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung, Selasa (6/2), pemerintah desa Sidomulyo menggelar sosialisasi pencegahan stunting.


Acara ini diikuti kurang lebih 25 orang ibu dan balita serta dihadiri oleh kepala desa Sidomulyo, kepala Puskesmas Tiudan, ahli gizi Puskesmas serta dua orang dosen dari STIKES dr. Sutomo Surabaya.


Subandi kepala desa Sidomulyo menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting bersama STIKES dr. Sutomo Surabaya.


"Tadi pagi juga sudah dilaksanakan demo memasak untuk pemberian makanan tambahan kepada balita stunting oleh teman-teman mahasiswa STIKES dr. Sutomo. Serta bagaimana menyikapi anak yang susah makan," ucapnya.   






"Ini adalah upaya dari pemerintah desa Sidomulyo dan bidan desa dalam rangka upaya penurunan angka stunting di desa Sidomulyo," imbuhnya.


Mengingat ada lonjakan angka stunting di tahun 2023, Subandi berharap pada tahun 2024 angka stunting di desa Sidomulyo bisa menurun.

"Kita berharap ditahun 2024 angka stunting di desa Sidomulyo ada penurunan," tutupnya.(AG

Posting Komentar



#
banner image