Penghuni Lapas Palembang Antusias Nyoblos

Daftar Isi
Indometro.id, PALEMBANG - Saat peninjauan ke TPS yang berada di Lapas Perempuan di Jalan Merdeka, Bukit Kecil Kota Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil melihat para penghuni Lapas yang sangat antusias menggunakan hak politiknya untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) .

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Rabu (14/02/2024).

Kapendam mengungkapkan, didampingi sejumlah pejabat utama Kodam II/Swj, Pangdam II/Swj melakukan patroli ke lokasi pemungutan suara yang berada di wilayah Palembang.

"Sejumlah 6 TPS dikunjungi Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan . Tujuannya untuk memastikan proses pencoblosan berjalan dengan aman dan lancar..termasuk diantaranya TPS 901 dan 902 yang berada di Lapas Perempuan Kelas II Palembang,"terang Sapta.

Saat kunjungan ke TPS itu, lanjut dia, Pangdam II/Swj tidak saja melihat proses pencoblosan namun juga berbincang dengan para petugas di TPS.

"Kondisi di dalam penjara termasuk TPS terlihat rapi dan tertib termasuk para penghuni yang akan menggunakan hak pilihnya juga terlihat antusias. Ini menunjukan bahwa mereka yang sedang menjalani hukuman juga diberikan haknya dalam berpolitik dengan baik juga,"tutur lulusan Akmil 19996 itu. 

Lanjut dikatakannya,  Pangdam II/Sriwijaya  mengpresiasi kepada mereka, khususnya dalam hal menjaga ketertiban dan kesadaran menggunakan hak pilihnya.

"Termasuk pada petugas disana. Semoga, kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak politiknya dengan memberikan suara pada Pemilu 2024 ini akan menghasilkan pucuk pimpinan negara dan wakil rakyat yang dapat mewujudkan Indonesia yang sejahtera," tutup dia.


Laporan : Jhon Heri
Pendam II/Sriwijaya

Posting Komentar



#
banner image