Posyandu Pemdes Gesikan Pakel Pantau Kesehatan Balita

Daftar Isi


Tulungagung,Indometro.id-Posyandu merupakan bentuk peran serta masyarakat di bidang kesehatan yang dikelola oleh kader dengan sasaran

seluruh anggota masyarakat. Dalam perkembangannya untuk meningkatkan kualitas posyandu, kegiatan diintegrasikan dengan program pengembangan Balita Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB) yang disebut sebagai taman posyandu. Posyandu adalah salah satu jenis upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang mempunyai daya ungkit besar terhadap penurunan angka kematian bayi, posyandu diselenggarakan oleh kader yang dilasanakan satu bulan sekali terlatih dibidang kesehatan yang berasal dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat yang di bantu oleh tenaga kesehatan.



Seperti program yang di jalankan oleh pemerintah desa  Gesikan kabupaten Tulungagung, yaitu dengan memberi dukungan kegiatan posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan gizi pada bayi dan balita mengetahui tumbuh kembang pada bayi dan balita, dengan diberi vitamin, Telor, pengukuran tinggi badan dan berat badan.


H.Nurhadi setiawan kepala desa Gesikan mengatakan dengan adanya kegiatan posyandu kesehatan balita akan lebih bisa diperhatikan dan terpantau. “Posyandu penting untuk memantau daya tumbuh balita, selain itu posyandu juga dapat mencegah stunting”, jelas Nur sapaan akrabnya. “ posyandu balita bertempat di balai desa Gesikan dengan diikuti, 15  Balita,  " imbuhnya. 


Nurhadi menghimbau kepada masyarakat secara rutin mengikuti kegiatan posyandu ini. “Saya berharap seluruh masyarakat yang mempunyai balita untuk bisa ikut secara rutin kegiatan posyandu agar perkembangan balita sesuai dengan yang kita harapkan, selain itu apabila ada keluhan balita bisa diketahui sejak dini”, tutup  Nurhadi.(AG

Posting Komentar



#
banner image