USP Berkah Mandiri Desa Mentayan Gelar Gabyar Bagi Hasil

Daftar Isi
Bantan, Indometro.id - Unit Simpan Pinjam (USP) Berkah Mandiri BUMDesa Mentayan Laksanakan Gebyar bagi hasil yang dilaksanakan di aula pertemuan Desa, selasa (27/02/2024).

Gabyar bagi hasil merupakan salah satu momen penting dalam merayakan hasil kinerja Unit Simpan Pinjam yang berbasis di desa tersebut, yang dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi dan membagikan hasil bagi para nasabah.


Pj Kepala Desa Mentayan Honest Nazaldi menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh nasabah dalam mengembangkan Unit Simpan Pinjam tersebut.


"Saya apresiasi atas partisipasi aktif seluruh nasabah dalam mengembangkan Unit Simpan Pinjam Berkah Mandiri yang bisa berkembang dengan baik, Sehingga bisa menumbuhkan perekonomian didesa ini," tutur Pj Kades Mentayan.

Lanjutnya lagi, BUMDesa  merupakan salah satu peran penting dalam meningkatkan inklusi keuangan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat di tingkat desa," kata Honest Nazaldi.

Selain itu, pendamping ekonomi Desa Mentayan memberikan penjelasan mengenai capaian dan kinerja Unit Simpan Pinjam Berkah Mandiri BUMDesa selama tahun 2023. Data-data tersebut mencakup jumlah tabungan, jumlah pinjaman yang disalurkan, dan berbagai kegiatan lainnya yang dilakukan untuk mendukung pengembangan usaha mikro dan kecil di Desa Mentayan.

Selanjutnya acara dilakukan pencabutan undi hadiah utama bagi nasabah yang telah menjalankan kewajibannya secara lancar. Antusiasme mencapai puncaknya saat satu nasabah beruntung diumumkan sebagai pemenang hadiah utama, yang diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan komitmen dalam menggunakan layanan Unit Simpan Pinjam.

Tak hanya hadiah utama, keceriaan dalam acara ini semakin bertambah dengan pembagian doorprize kepada seluruh nasabah yang turut hadir. Berbagai macam hadiah menarik seperti barang-barang kebutuhan sehari-hari dan voucher belanja membuat suasana semakin meriah.

Para peserta acara menyambut gebyar tersebut dengan antusiasme, menyatakan harapannya agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi perkembangan ekonomi masyarakat Desa Mentayan. Acara ini diakhiri dengan suasana yang penuh kegembiraan dan semangat untuk terus berkolaborasi dalam memajukan ekonomi lokal.**

Posting Komentar



#
banner image