Bukber bersama Awak Media, Rektor IAIN Lhokseumawe: 30 persen Mahasiswa Luar Aceh kuliah di IAIN Lhokseumawe

Daftar Isi


Lhokseumawe, Indometro.id - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Prof,Dr.Danial,S.Ag,M.Ag menggelar acara Buka Puasa Bersama (Bukber) 20-an awak media (Wartawan), baik itu Online, Cetak, TV dan Elektronik di Saut Coffe Lhokseumawe, Rabu (3/4/2024).

Sementara itu, kegiatan IAIN Lhokseumawe bersama insan Pers tersebut dikemas dalam judul 'SAPA PERS'" yang digagas oleh Humas IAIN Lhokseumawe Hal ini bertujuan untuk mempererat dan menjalin komunikasi antara IAIN dengan insan Pers.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Prof,Dr.Danial,S.Ag,M.Ag mengatakan pers adalah salah satu pilar demokrasi bangsa. Pers yang sehat akan menjadi jembatan untuk pembangunan di berbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan, sebagaimana fungsi pers itu sendiri.

Melalui kegiatan ini, diharapkan ada sinergi yang baik antara insan pers dengan kampus IAIN Lhokseumawe. Kebebasan pers adalah pilar penting kemajuan kampus IAIN Lhokseumawe.

"Tentu, kemerdekaan pers yang ada harus diiringi oleh kode etik yang disepakati bersama,"jelas Prof. Dr. Danial, M.Ag didampingi Dr. Iskandar, M.Si (Wakil Rektor I)
Dr. Darmadi, M.Si (Wakil Rektor II), Dr. Al Husaini M. Daud, MA (Wakil Rektor III)
Kana Rizky, M.Kom (Kasubbag Umum dan Rumah Tangga) dan Tim Humas IAIN Lhokseumawe

Untu itu, Danial mengajak rekan - rekan pers yang hadir, terlebih civitas akademika IAIN Lhokseumawe agar bisa menjadi jurnalis - jurnalis yang handal. Jurnalis yang mengedepankan etika. Jurnalis yang cerdas. 

"Tentu juga yang tidak mudah menyebarkan dan menerima informasi - informasi yang masih diragukan kebenarannya,"pungkasnya.

Lanjut Rektor Danial, sebanyak 30 mahasiswa baru dari luar Aceh yang mengenyam pendidikan  di kampus tersebut.

"Dari 30 persen tersebut, mahasiswa asal Sumatera Utara lebih mendominasi untuk melanjutkan pendidikannya di IAIN Lhokseumawe, sedangkan lainnya dari Sumatra Barat dan Banten 2 orang,"ujarnya.

Menurutnya, ini menandakan bahwa kepercayaan warga luar Aceh terhadap kampus IAIN Lhokseumawe sudah sangat positif.

"Saya rasa ini suatu hal yang sangat bagus, artinya masyarakat luar sudah sangat baik persepsinya terhadap IAIN Lhokseumawe hingga mereka mau mengirim anaknya untuk menimba ilmu di sini," katanya.


Posting Komentar



#
banner image