Bravo..Polsek Patumbak Dan Unsur Tiga Pilar Tertibkan Angkot dan PKL Tak Taat Aturan Secara Humanis di Simp.Terminal Amplas Medan

Daftar Isi


Medan, Indometro.id – Polsek Patumbak dan unsur gabungan Tiga Pilar melakukan kegiatan penertiban serta antisipasi kantibmas terutama dapat mengurai kemacetan lalulintas yang dapat terjadi dijalan SM Raja dimulai dari simpang Fly Over Amplas menuju simpang tiga Jalan Tol Belmerah, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chan SH.MH Melalui Wakapolsek melakukan langsung kegiatan penertiban para angkutan umum dan PKL (pedagang Kaki Lima) disepanjang jalan SM Raja dan Simpang Terminal Amplas Medan.



Kegiatan dipimpin oleh Wakapolsek Patumbak AKP Syahri Ramadhan didampingi Kanit Lantas Polsek Patumbak Iptu Abdul Bakri, serta Kanit Binmas Patumbak Iptu Samsir Panjaitan, dan Panit Reskrim 2 Ipda Ellis Sitorus SH.MH beserta Team Tekab Unit Reskrim Polsek Patumbak, meliputi gabungan unsur dari TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Medan. Sabtu (22//6/24) Pukul 10:00 Sampai dengan selesai.




Doc: Tim Gabungan Tiga Pilar Saat Laksanakan Apel diPimpin Oleh Kanit Binmas Iptu S.Panjaidtan Dan Kanit Satlantas Polsek Patumbak. Sabtu (22/06/24) Jembatan simp.Amplas Medan.

Petugas gabungan terdiri unsur Petugas Kepolisian Sektor Patumbak ,TNI , Dinas Perhubungan Kota Medan, dan Sat Pol PP Kota Medan melakukan operasi penertiban angkutan umum dan Pedagang serta pak ogah yang berada di simpang Tol Belmerah Tjg Morawa dan sangat menjadi prioritas penertiban dilakukan di seputaran Simpang Termiinal Amplas, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan tepat nya di bawah jembatan Flyover Amplas, dalam lakukan penertiban sejumlah PKL (pedagang Kaki lima) dan juga penertiban angkutan umum juga becak yang terlihat parkir sembarangan yang dinilai dapat menganggu kemacetan lalu lintas seputaran simpang amplas dibawah jembatan fly over Kec. Medan Amplas dan merupakan wilayah hukum Polsek Patumbak.




Dalam penertiban tersebut, petugas kepolisian Polsek Patumbak bersama unsur 3 Pilar menggunakan cara – cara yang santun dan juga humanis, kegiatan ini agar tercipta kenyamanan para pengguna jalan dan juga pengendara yang melintas di Jalan SM Raja Medan, serta turut pula gabungan unsur Tiga Pilar menertibkan sejumlah pedagang kaki lima yang berada dipinggir jalan maupun di bawah jembatan fly over amplas SM Raja Medan, bagi pengendara angkutan umum yang ngeetem di bawah fly over di himbau agar tidak melakukan sperti parkir (ngeetem) dibawah jembatan fly over Simp Amplas dan bagi pedagang dihimbau agar tidak sembarangan dagangannya di trotoar pinggir jalan simpang Amplas agar dapat mememperlancar lalu lintas serta para pejalan kaki menggunakan sarananya yang sesemestinya disepanjang jalan SM Raja Kecamatan Medan Amplas .



Untuk itu semua pihak didalam unsur gabungan Tiga Pilar, Kanit SatLantas Polsek Patumbak Polrestabes Medan Iptu Abdul Bakri berharap agar para pedagang dan juga angkutan yang ngetem liar disembarang tempat yang telah ditertibkan tersebut dapat membantu pihaknya dalam hal penertiban itu. Apalagi sepanjang jalan tersebut merupakan objek yang rawan akan kemacetan imbas dari adanya pedagang yang memakan bahu jalan serta jukir liar yang memarkirkan mobil dan sepeda motor seenaknya.


Doc : "Kanit Lantas Polsek Patumbak Iptu A.Bakri saat diwawancarai oleh wartawan saat dilapangan. Sabtu(22/06/24). Sekira pukul 11.30Wib.(Indometro.id)

 " Untuk itu, kami himbau kepada para supir Angkot, supir Bus AKAP (antar kota antar propinsi) dan para pedagang jangan lagi berhenti (ngetem) dan berjualan diatas trotoar di sekitar simpang Terminal Amplas.

 "Jika mereka tetap bertahan dan berkeras, kami akan lakukan penindakan," tutup Bakri.

    


Setelah dilakukan penertiban oleh petugas gabungan, situasi dan kondisi jalan arus lalulintas di Simpang Terminal Amplas tepatnya di bawa Flyover Amplas berjalan lancar dan terkendali. (HR)

1 komentar

Comment Author Avatar
23 Juni 2024 pukul 08.10 Hapus
Perlu kesadaran dari diri sendiri, terapkan, patuhi dan inovatif ciptakan edukasi informasi positif pada khalayak ramai meskipun ada yg tak ingin mendengar ,,just do it .
Dimulai dari sendiri.


#
banner image