DPK Aceh Utara Gelar Seleksi Lomba Bercerita Tingkat SD

Daftar Isi


Aceh Utara, indometro.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) kabupaten Aceh Utara menggelar seleksi Lomba Bercerita bagi siswa sekolah dasar (SD), Selasa (25/6/2024) di aula Dinas DPK setempat.

Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Aceh Utara, Ir.Saifullah didampingi Kasie layanan Otomasi dan Kerjasama perpustakaan, Sri Fujianti kepada media ini mengatakan, lomba ini sangat penting selain mengembangkan kegemaran membaca juga membangun rasa menghargai kebudayaan.

Selain itu, lomba diharapkan mampu mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah (lokal) yang mengandung nilai kepahlawanan dan legenda (karakter).

Ia menyatakan kesungguhan semua pihak khususnya badan perpustakaan, guru pembimbing maupun orang tua akan menghasilkan juara lomba bercerita di tingkat nasional. Lomba bercerita kali ini diikuti 12 peserta mewakili sekolah dasar (SD) di daerah tersebut.

Untuk juara 1 diraih Tiara Izatun Nisa (SDN 2 Lhoksukon), juara 2 dimenangkan oleh Adiba Syakila (MIN 6 Aceh Utara), dan juara 3 diraih Alifa A.Zahra (SDN 7 Lhoksukon)

"Sasaran lomba ini menghasilkan juara satu, dua dan tiga. Sedangkan juara satu akan mewakili Aceh Utara pada ajang lomba bercerita tingkat provinsi Aceh” ujarnya.





Posting Komentar



#
banner image