HUT ke-78 Kodam III Siliwangi Kodim 0611 Garut Gelar Khitanan Massal dan Bakti Sosial untuk Masyarakat

Daftar Isi

GARUT , INDOMETRO .ID– 

Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi, Komando Distrik Militer (KODIM) 0611/Garut mengadakan bakti sosial dengan tema “MILITAN DALAM PERTEMPURAN TERDEPAN DALAM PEMBANGUNAN.”

Acara ini dilaksanakan di Markas Kodim (Makodim) 0611/Garut, Jalan Veteran, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Selasa 25 Juni 2024. 

Salah satu kegiatan utama dalam acara ini adalah khitanan massal yang diikuti oleh 25 anak dari keluarga kurang mampu bekerjasama dengan Bale Khitan Paseban Klinik dr Trisna.

Komandan Kodim (Dandim) 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos., menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan khitanan massal ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya yang tinggal di sekitar Kodim 0611/Garut. 

“Khitanan massal ini adalah salah satu bentuk nyata dari upaya kami untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan bantuan yang dibutuhkan,” ujar Dandim Garut, Letkol Dhanisworo.

Selain khitanan massal, kata Ia, rangkaian kegiatan lainnya juga diselenggarakan, termasuk kegiatan olahraga dan bakti sosial seperti renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) dan program TNI Manunggal Air.

Semua kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI Angkatan Darat dan masyarakat.

“Kami berharap, di hari ulang tahun Kodam III/Siliwangi yang ke-78 ini, TNI Angkatan Darat semakin meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat,”tuturnya. 

“Kami ingin mewujudkan Indonesia yang lebih maju, khususnya masyarakat di Kabupaten Garut. Dengan begitu, TNI dapat hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” tambah Letkol Dhanisworo.

Dandim Garut,Letkol Dhanisworo  juga menekankan pentingnya semangat dan harapan dari Kepala Staf Angkatan Darat dan Pangdam III/Siliwangi, yang selalu mengingatkan untuk tidak menyerah dalam upaya membantu masyarakat. 

“Sesuai dengan harapan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat dan Pangdam III/Siliwangi, Ulah Ngerakeun. Kami terus berkomitmen untuk selalu berada di garis depan, baik dalam pertempuran maupun pembangunan,” tutupnya.

(***)


Posting Komentar



#
banner image