Menjelang Iduladha 1445 H, Bupati Klaten Serahkan Hewan Kurban 12 Sapi dan 45 Kambing

Daftar Isi

Bupati Klaten Sri Mulyani secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada penerima 

Klaten, Indometro |  Menjelang hari raya Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten melalui Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan hewan kurban sejumlah 12 ekor Sapi dan 45 ekor Kambing.

Secara simbolik Sri Mulyani dalam acara penyerahan hewan kurban Iduladha 1445 H, Jumat (14/06/2024) di Halaman Pendopo Setda Klaten, menyerahkan empat sapi dan empat kambing kepada penerima yakni Masjid Al- Aqsha sejumlah dua sapi, Masjid Raya Klaten sejumlah dua sapi, Panti Asuhan Siwi Mekar sejumlah dua kambing dan Tim Oranye Dinas Lingkungan Hidup sejumlah dua kambing.

Turut hadir Sekda Kabupaten Klaten, Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat, penerima hewan kurban, dan tamu undangan.

“Hari ini saya menyerahkan hewan kurban, sejumlah 12 ekor sapi dan kambing 45 ekor kambing. Alhamdulillah ini pengadaan dari bapak dan ibu Kepala OPD dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten. Hewan kurban ini nantinya akan diserahkan untuk Masjid Agung Al Aqsha, Masjid Raya Klaten, Masjid Nur Azizzah, Masjid Nurul Istiqlal, anak-anak terlantar,Tenaga Harian Lepas (THL), relawan, dan masyarakat yang membutuhkan atau wilayahnya minim penyembelihan hewan kurban,” jelas Sri Mulyani.

Semoga hewan kurban yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten bersama seluruh jajaran OPD ini dapat diterima Allah SWT. Dan tentunya memberikan berkah dan manfaat bagi penerima,” paparnya.

Sementara Plt Kabag Kesejahteraan Rakyat, Nurcholis Arif Budiman, menyampaikan kegiatan ini wujud nyata sebagai rasa cinta kepada Allah untuk menyisihkan hartanya dengan berbagi kepada sesama umat yang membutuhkan dengan berkurban.


Posting Komentar



#
banner image