Ketua dan Pengurus MPU Kabupaten Bener Meriah Di Kukuhkan

Daftar Isi

 


BENER MERIAH, Indometro.id - Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si secara resmi mengukuhkan pimpinan dan pengurus anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener periode 2024-2029 dalam sidang paripurna istimewa di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga, Redelong, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Jum'at (21/6/2024).

Dalam amanatnya, Haili Yoga, menyampaikan, ucapan selamat atas pelantikan ketua dan pengurus MPU Kabupaten Bener Meriah.Dia juga mengucapkan terimakasih kepada ketua dan pengurus MPU sebelumnya atas dedikasinya selama ini untuk Bener Meriah.

Dia berharap kepada ketua dan pengurus MPU yang baru saja dilantik untuk tidak menjadi penonton, tapi harus menjadi pelaku dalam mengayomi umat. " MPU adalah garda terdepan dalam kemasyalahatan umat. MPU harus menjadi garda terdepan dalam mensyiarkan Islam di tengah masyarakat Bener Meriah," ucapnya.

Haili Yoga meminta agar ketua dan pengurus MPU Kabupaten Bener Meriah harus memberikan bimbingan kepada para imam masjid, sehingga para imam masjid yang adak tidak lagi salah dalam bacaan ayat-ayat shalatnya.

Selain itu, Pj Bupati Bener Meriah juga meminta agar MPU dapat membuat program-program sosial di bidang keagamaan. Apalagi, selama ini Pemkab Bener Meriah telah melakukan sejumlah program untuk memakmurkan masyarakat.

“Khususnya dalam santunan anak yatim, fakir miskin, juga program Ahad berkah dan safari Jum'at. Tapi kami merasa mungkin yang dilakukan belum maksimal. Untuk itu, kami berharap dengan kehadiran para ulama yang tergabung dalam MPU program-program tersebut dapat lebih maksimal," ujar Drs. Haili Yoga,M.Si.

Tidak hanya itu, Haili Yoga juga berharap kepada ketua dan pengurus MPU Kabupaten Bener Meriah dapat mengoptimalkan lagi program-program pemerintah daerah seperti program gemar membaca Al-Qur'an, gemar menyantuni anak yatim dan fakir miskin, baik secara penyampaian ceramah melalui mimbar-mimbar masjid di Kabupaten Bener Meriah.

Tgk Abdurrahman Lamno selaku Ketua MPU Bener Meriah terpilih memohon dukungan semua pihak agar MPU dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.

"Semoga dengan kerja sama yang baik, kita dapat membawa Bener Meriah menuju ke arah yang lebih baik dan lebih Islami,”katanya.

Adapun nama -nama ketua dan anggota MPU Kabupaten Bener Meriah terpilih periode 2024 -2029 diantaranya Ketua, Tgk Abdurahman Lamno S.Sy, Wakil Ketua 1, Tgk Muklis Samudra S.Pdi., Wakil Ketua 2. Tgk Anwar Sadat S.Pd.

Dewan Kehormatan Ulama, Tgk Al Muzani, Tgk Ismail HG, S.Sy, Tgk Budiman BA, Tgk Drs Al Adiyan AR, Tgk Said Abdullah S.Ag.

Tingkat Kabupaten Tgk Rahmatullah, Tgk,Yusrol Hana, MHI, Tgk Iswandi Hakim, Tgk Hadi Sutrisno S.Sos, Tgk Abdurrahman, S.H.I, Tgk Muhammad Lutfi Harun, Tgk Muhammad Nasir, Tgk Hartono.

Untuk Tingkat Kecamatan, Kecematan Pintu Rime Gayo, Tgk Poniman, Kecamatan Gajah Putih, Tgk Sayuti, Kecamatan Timang Gajah, Tgk Gunawan Putra Hakim, Kecamatan Wih Pesam, Tgk Ridwan S,Pd.i, Kecamatan Bukit, Tgk Mahdi.

Selanjutnya, Kecamatan Bandar, Tgk Sukiman, Kecamatan Bener Kelipah, Tgk Hilmi, Kecamatan Siyah Utama, Tgk M. Abdullah Ali, Kecamatan Mesidah, Tgk Usman dan Kecamatan Permata, Tgk Haryanto S.H.I.

(Hd)

Posting Komentar



#
banner image