Peringati Hari Lingkungan Hidup, Polres Tebing Tinggi Ikuti Aksi Penanaman Pohon

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024, Kapolres Tebing Tinggi yang diwakili Kabag Ren Kompol Anjas Asmara Siregar.S.Sos.MH dan Kapolres Serdang Bedagai diwakili Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham S.H mengikuti aksi  penanaman pohon bersama yang dipimpin Ketua LKLH Sofyan Damanik dan Sekretaris Dinas Pertanian Serdang Bedagai Kusmin S. Pd M.Pd di Jalan Lintas Desa Bahilang - Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan penanaman 1000 pohon ini juga dihadiri Camat Tebing Syahbandar Muhammad Alhuda S. STP, Danramil 24 TTSB diwakili Bati Tuud Pelda ATS Manurung, Kapolsek Tebing Tinggi diwakili Kanit Samapta Ipda J Tambun, Babinsa Serda Malikul Firdaus, Penyuluh Pertanian Serdang Bedagai Rosminto SP, Kepala Desa Bahilang Takdir Alamsyah Putra Damanik, Kepala Desa Penggalian Mhd Abd Simanjuntak, Tokoh Masyarakat Desa Penggalian Sakban Damanik serta masyarakat Desa Penggalian dan Desa Bahilang.

Lewat sambutan Kapolres Tebing Tinggi yang disampaikan Kabag Ren Polres Tebing Tinggi mengatakan untuk aksi penanaman pohon yang dilakukan agar dirawat karena sangat berguna untuk ekosistem alam, dimana di daerah lain terdapat kekeringan akibat kurangnya penghijauan yang berfungsi menahan air. 

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan penanaman  pohon jenis Sengon dan Trembesi secara simbolis oleh Forkopimda yang dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh petugas. 


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image