Polres Tebing Tinggi Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H di Lapangan Merdeka

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Jajaran Polres Tebing Tinggi melakukan pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445H tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi bersama masyarakat Kota Tebing Tinggi, bertempat di Lapangan Merdeka Jalan Dr. Soetomo Kota Tebing Tinggi, Senin (17/06/24).


Kegiatan dihadiri oleh Pj Walikota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si, Pj. Sekda Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, SH, MH, Kabag Kesra Pemko Tebing Tinggi H. Aidil, SE, M.Si, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf. Yudi Chandra, Para Ustadz dan Alim Ulama serta Tokoh Agama Kota Tebing Tinggi dan Jama'ah.


Kegiatan ini mengusung tema Memaknai Ibadah Haji dan Qurban Sebagai Perwujudan Taqwa yang dipimpin oleh Dr. H. Muhammad Husni Ritonga, SH (Dosen Pascasarjana FDK UINSU Medan) sebagai Khatib dan Imam dalam Sholat Idul Adha 1445 H.


Seperti dalam keterangan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menyebutkan bahwa pengamanan dilakukan Polres Tebing Tinggi kepada Jamaah yang melaksanakan Sholat Idul Adha untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. 


"Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup sesuai dengan SOP yang berlaku, dan menempatkan personel sesuai dengan objek masing masing", sebut Kasi Humas.


Lanjutnya, pengamanan dilakukan bukan hanya di lapangan merdeka saja, namun dilakukan disetiap Mesjid yang ada diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi.


"Bukan hanya dilapangan merdeka saja, personel Polres Tebing Tinggi juga melakukan pengamanan Idul Adha disetiap Mesjid dan ini juga melibatkan Polsek jajaran agar pelaksanaan Sholat Idul Adha dapat berjalan dengan baik tanpa gangguan sedikit pun", tandasnya.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image